Download Source Code Aplikasi

5 Bahasa Coding Yang Disukai Para Developer Aplikasi

Saturday, August 24th, 2019 - Uncategorized

Bahasa coding merupakan bahasa yang di pakai untuk setiap pengembang aplikasi dalam menciptakan program. Dalam setiap coding memuat aneka macam macam intruksi baris kode. Saat melaksanakan pengembangan aplikasi, para pengembang wajib menguasai tiap coding yang ada untuk menunjang pengembangan aplikasi dan memakai coding yang sesuai dengan kebutuhan aplikasi.
Sumber: hired.com

Menurut laporan State of Engineers 2019 milik Hired, yang telah mensurvey 700 pekerja insinyur perangkat lunak pada platform Hired. Termasuk coding yang dipakai dalam menyebarkan aplikasi tertentu.


Berikut ialah laporan dari lima bahasa coding yang disukai oleh para pengembang aplikasi :

1. Python (51%)

Python merupakan bahasa pemrograman tingkat tinggi yang diracik oleh Guido van Rossum.  Python banyak dipakai untuk menciptakan aneka macam macam program, seperti: aktivitas CLI, Program GUI (desktop), Aplikasi Mobile, Web, IoT, Game, Program untuk Hacking, dsb.

Python juga dikenal dengan bahasa pemrograman yang gampang dipelajari, alasannya ialah struktur sintaknya rapi dan gampang dipahami.

untuk teman-teman yang ingin mencar ilmu Bahasa Phyton dari awal simak tutorial dari sobat petani instruksi disini


2. JavaScript (49%)

 Bagi yang masih awam, tentu akan bertanya-tanya, apa itu JavaScript? JavaScript ialah salah satu bahasa pemrograman yang paling banyak dipakai dalam kurun waktu dua puluh tahun ini. Bahkan JavaScript juga dikenal sebagai salah satu dari tiga bahasa pemrograman utama bagi web developer:

  • HTML : Memungkinkan Anda untuk menambahkan konten ke halaman web.
  • CSS : Menentukan layout, style, serta keselarasan halaman website.
  • JavaScript : Menyempurnakan tampilan dan sistem halaman web.

Gambar Hanya Ilustrasi 

JavaScript dapat dipelajari dengan cepat dan gampang serta dipakai untuk aneka macam tujuan, mulai dari meningkatkan fungsionalitas website sampai mengaktifkan permainan (games) dan software berbasis web. Selain itu, terdapat ribuan template dan aplikasi JavaScript yang sanggup Anda gunakan secara gratis dan semuanya ini berkat beberapa situs, ibarat Github. (sumber : 
https://www.hostinger.co.id/tutorial/apa-itu-javascript/)

3. Java (37%)

Java merupakan bahasa pemrograman multi platform. Bahasa ini sanggup dijalankan hampir di perangkat yang mendukung java. Bahkan bahasa ini sanggup dijalankan di telepon genggam.
Bahasa ini dibentuk oleh James Gosling.

4. HTML (34%)

HTML merupakan HyperText Markup Language merupakan bahasa markup yang sanggup dipakai menciptakan halaman web juga menampilkan tiap isi informasi yang ada di dalamnya. Bahasa markup ini sanggup di tampilkan pada laman yang biasa disebut browser. Bahasa ini disebutkan di internet oleh Tims Berners-Lee. Meskipun masih banyak yang berdebat soal HTML termasuk bahasa pemrograman atau bukan, namun tidak sanggup dipungkiri bahwa hampir semua elemen website mengandung HTML.

Saya pernah menjelaskan tutorial dasar mencar ilmu HTML dengan mudah, mulai dari mengenal struktur dasar sampai menciptakan simulasi langsung. 


5. C++ (23%)

Dan yang terakhir ialah C++, C++ merupakan bahasa pemrograman komputer yang dikembangkan dari bahasa C. Merupakan bahasa pemrograman yang dirancang sanggup berjalan pada sitem Unix. Bahasa ini dibentuk oleh Bjarne Stroustrup.
Menurut laporan State of Engineers 2019 milik Hired, Terlihat bahwa Python dan JavaScript merupakan bahasa pemrograman yang paling disukai oleh para pengembang aplikasi alasannya ialah terdapat pada peringkat satu dan dua. Apakah kau oke dengan survey ini? Tulis di kolom komentar, menurutmu apasih bahasa pemrograman yang kau sukai dalam menyebarkan project aplikasimu.
Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.

(Telah didownload 7 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
5 Bahasa Coding Yang Disukai Para Developer Aplikasi | admin | 4.5


error: Content is protected !!