Download Source Code Aplikasi

5 Langkah Gampang Menciptakan Aplikasi Crud Sederhana Dengan Vb.Net + Database Mysql

Sunday, July 24th, 2016 - lainnya

Hallo sahabat coding, bagaimana kabarnya? Semoga dalam keadaan baik-baik saja ya sobat?! hehehe… menyerupai biasa pada awal pembukaan pada setiap artikel yang aku buat, aku selalu menyapa sobat-sobat sekalian terlebih dahulu. Ya mungkin sudah kebiasaan aku untuk menyapa sobat-sobat sekalian. Hehehe…, ok, kita kembali ke topik.
Ok, kali ini aku akan membagikan sebuah artikel buat sobat-sobat yang gres mencar ilmu wacana CRUD memakai Bahasa Pemrograman Visual Basic Net + database MySQL. Nah, mungkin sebagian anda belum tahu apa itu CRUD dalam bahasa Pemrograman. CRUD yaitu kependekan dari Create(Buat/Menyimpan), Read(Membaca/Menampilkan), Update(Memperbaharui), dan Delete(Menghapus). Nah pada kesempatan kali ini pulalah aku akan membagikan sebuah artikel wacana Membuat Aplikasi Sederhana dan lebih gampang dimengerti untuk yang gres mencar ilmu wacana CRUD Menggunakan Bahasa Pemrograman Visual Basic Net Atau Biasa Disingkan Dengan VB.Net, dan Databasenya Mysql. Sebenarnya untuk menciptakan aplikasi CRUD sederhana menggunkan MySQL ini, di internet berbagai referensinya. Misal CRUD VB.Net + database MySQL memakai MySQL Connector ODBC dan dapat juga memakai MySQL Connector Net. Namun disini aku akan menjelaskannya memakai MySQL Connector ODBC. 

Dan disini aku memakai Visual Studio 2010 dan OS yang aku gunakan yaitu Windows 10. Ok, menyerupai biasa, tanpa basa-basi lagi, berikut ini 5 LANGKAH MUDAH MEMBUAT APLIKASI CRUD SEDERHANA DENGAN VB.Net + MySQL. Untuk lebih jelasna, silahkan anda ikuti 5 langkah turorialnya yang sudah aku rangkum di BAWAH INI :
1. TUTORIAL VB.Net – CARA MEMBUAT DATABASE MYSQL DAN MENGKONEKSIKAN MENGGUNAKAN CONNECTOR ODBC
Silahkan anda buka artikel diatas, dan silahkan anda baca. Pada langkah pertama ini anda akan diajarkan bagaimana cara menciptakan database MySQL untuk pemula dengan gampang dimengerti dan eksklusif diajarkan cara menciptakan koneksinya ke VB.Net memakai Connector ODBC.  Atau untuk lebih jelasnya, juga dapat klik DISINI.

2. TUTORIALVB.Net – CARA MENAMPILKAN DATA DATABASE MYSQL MENGGUNAKAN CONNECTOR ODBC
Nah, sesudah anda membaca langkah pertama diatas, untuk selanjutnya silahkan anda baca artikel langkah kedua ini dengan cara silahkan anda buka atau klik link pada langkah kedua ini, yaitu anda akan diajarkan bagaimana caranya menampilkan data pada tabel database MySQL tersebeut memakai VB.Net denga lebih gampang dimengerti. Atau untuk lebih jelasnya, juga dapat klik DISINI.

3. TUTORIALVB.Net – CARA MEMBUAT FORM SIMPAN(INPUT) KE DATABASE MYSQL MENGGUNAKANCONNECTOR ODBC
Untuk langkah ketiga ini, anda akan diajarkan bagaimana caranya menciptakan “Form Input(Save)” ke MySQL memakai Connector ODBC di VB.Net. Atau untuk lebih jelasnya, juga dapat klik DISINI.

4. TUTORIALVB.NNet – CARA MEMBUAT FORM UPDATE DATABASE MYSQL MENGGUNAKAN CONNECTOR ODBC
Untuk langkah keempat ini hampir sama dengan langkah ke 3. Cuma hanya beda sedikit saja pada pengkodingan dalam sintak MySQL-nya saja. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda klik link artikel pada langkah keempat ini, dan silahkan anda baca. Caranya sangat mudah kok…!! hehehe… Atau untuk lebih jelasnya, juga dapat klik DISINI.

5. TUTORIALVB.NNet – CARA MEMBUAT TOMBOL DELETE DATABASE MYSQL MENGGUNAKAN CONNECTOR ODBC
Nah, untuk yang langkah kelima ini, atau langkah yang terakhir ini, berdasarkan aku ini yaitu langkah yang paling mudah dari langkah-langkah yang sebelumnya. Karena hanya membutuhkan sedikit coding saja. Atau untuk lebih jelasnya, juga dapat klik DISINI

Ok, sekian dari aku wacana “5 LANGKAH MUDAH MEMBUAT APLIKASI CRUD SEDERHANA DENGAN VB.Net + DATABASE MySQL”, kalau anda benar-benar membacanya dari langkah 1-5, insyaallah anda niscaya akan lebih gampang mengerti wacana CRUD di VB.Net dengan database MySQL.
Sekian artikel ini aku bagikan kepada sobat-sobat, salah dan kurangnya dalam penulisan aku ini, aku mohon ma’af. Karena aku hanya insan biasa, yang tak luput dari kesalahan. Dan biar bermanfaat. 

Untuk membaca artikel lainnya wacana “Kumpulan Tutorial Pemrograman” silahkan klik disini.
Salam sukses.
Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.

(Telah didownload 5 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
5 Langkah Gampang Menciptakan Aplikasi Crud Sederhana Dengan Vb.Net + Database Mysql | admin | 4.5


error: Content is protected !!