Download Source Code Aplikasi

Aturan Penggunaan Tanda Kutip Di Dalam String

Monday, September 2nd, 2019 - Artikel JavaScript

Interpreter JavaScript mengharuskan data string itu terlampir di dalam tanda kutip ganda atau tunggal. Contoh berikut menuliskan Beberapa karakter ke halaman:

document.write("Beberapa karakter"); document.write(‘Beberapa karakter’);

Tanda kutip ("" atau '') tidak akan dituliskan ke halaman, sebab mereka bukanlah kepingan dari string, mereka hanya menyampaikan kepada JavaScript di mana string dimulai dan string diakhiri.

Cara sebelumnya dibenarkan untuk menandai string, tetapi tidak dibenarkan jikalau menyerupai berikut:

document.write(‘Beberapa karakter"); document.write("Beberapa karakter’);

Jika diawali dengan ", pastikan juga diakhiri dengan ". Sebaliknya, jikalau diawali dengan ', pastikan juga diakhiri dengan '.

Jika menginginkan di dalam string terdapat tanda kutip tunggal, misalkan ingin menuliskan Thank's buat kamu ke dalam halaman, penulisannya stringnya harus terlampir di dalam tanda kutip ganda:

document.write("Thank’s buat kamu");

Dan dilarang terlampir di dalam tanda kutip tunggal, ini akan menjadikan kesalahan sintaks sebab interpreter JavaScript berpikir selesai string yakni sehabis k di dalam kata Thank dan interpreter JavaScript tidak lagi memahami apa yang ada sehabis k itu.

Pastikan tanda kutip ganda dipakai untuk membatasi string yang berisi tanda kutip tunggal dan sebaliknya gunakan tanda kutip tunggal untuk membatasi string yang berisi tanda kutip ganda, menyerupai berikut:

document.write("Thank’s buat kamu"); // Thank’s buat kau document.write(‘Beberapa "karakter"’); // Beberapa "karakter"
Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.

(Telah didownload 6 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Aturan Penggunaan Tanda Kutip Di Dalam String | admin | 4.5


error: Content is protected !!