Download Source Code Aplikasi

Belajar Dasar HTML Part 11 – Cara Membuat Komentar Di HTML

Thursday, February 9th, 2017 - Html

Belajar Dasar HTML Part 11 – Cara Menggunakan Komentar Di HTML

Kali ini kita akan mengenal komentar sebagai cara kita untuk mengenali isyarat HTML yang kita buat. Dimana komentar sangat penting bagi seorang programmer pemula untuk mengingatkan isyarat kode HTML. Silahkan simak klarifikasi komentar dibawah ini:

Pengetian Komentar

Komentar merupakan fungsi sebagai pengingat atau catatan pada kode-kode HTML. Komentar mempunyai fungsi sebagai keterangan atau perintah HTML yang kita buat biar suatu ketika kita ingin mengubahnya kembali isyarat HTML kita tahu cara kerja isyarat HTML-Nya. Ingat komentar tidak akan dihukum sebagai oleh web browser dan tidak akan dapat dijalankan. Komentar yaitu sebuah keterangan saja pada isyarat HTML yang kita buat. Kaprikornus apa pentingnya komentar di HTML? Simak cara memakai komentar dan manfaatnya.

Baca juga: Belajar Dasar HTML Part10 – Cara Menampilkan Gambar Pada HTML (tag image)

Cara Menggunakan Tag Komentar Pada HTML

Untuk tag komentar di awali dengan tag pembuka <!– dan epilog –>. Kalau kita memakai komentar biasanya tampilan kode-kode HTML menjadi gelap. Untuk cara tata letak komentar dapat simak isyarat komentar:

Tata Letak Komentar

Untuk pola penggunaan tag komentar kita dapat lihat beberapa pola yang kita dapat ambil di bawah ini.

Membuat Komentar Di Tag <p>

Disini kita memakai komentar pada tag <p> untuk awal penggunaan komentar. Bisa dilihat kodenya, sebagai berikut:

Kode Komentar Pada Tag p

Maka jadinya ketika di web browser

Dari hasil gambar diatas sudah benar sekali bawasannya komentar tidak akan dihukum di web browser.

Baca juga: Panduan Dasar Belajar JavaScript

Mengunakan Komentar Pada Tag <h1> (Heading)

Kita akan menciptakan komentar dengan heading atau lebih dikenal dengan sebutan judul. Disini kita menciptakan judul dari yang besar sampai yang kecil. Selanjutnya salah satu judul kita akan hilangkan dengan memakai komentar. Silakan lihat kodenya, sebagai berikut:

Kode Komentar Pada Tag Heading

Maka hasinya ketika di web browser

Menggunakan Komentar Pada Tag <tabel>

Pada tag <tabel> kita akan menciptakan beberapa tabel sebagai pengingat fungsi pada tiap tabel yang kita buat. Kita menciptakan tabel dari nilai siswa/i dan jumlah siswa/i disetiap jurusan. Untuk itu simak sebagai berikut:

Kode Komentar Pada Tag <tabel>

Maka jadinya ketika di web browser

Baca juga: Belajar Dasar HTML5

Menggunakan Tabel Sebagai Contoh Komentar

Disini kita akan menghilang tabel Nilai tanpa menghapus isyarat HTML-Nya dengan cara kita untuk memakai komentar. Lihat isyarat HTML-Nya sebagai berikut:

Kode Komentar Pada Tag <tabel> Sebagai Contoh

Maka jadinya ketika di web browser

Nah! Terlihat hebatkan untuk memakai komentar tanpa menghapus isyarat HTML-Nya.

Baca juga: Belajar Dasar HTML Part12 – Cara Membuat Daftar atau List Pada HTML (tag ul, ol, li)

Catatan: Sebagai komentar emang tidak dapat dihukum pada web browser, akan tetapi jangan pernah memasukan komentar yang berupa username atau password apapun yang berdasarkan Anda penting!. Kenapa? Karena komentar dapat dilihat oleh orang lainnya pada suatu halaman website kita dengan klik kanan view page soucre (ctrl + u) maka isyarat HTML yang kita buat pun akan muncul di jendela gres pada web browser yang kita miliki. Semoga pembelajaaran kita kali ini bermanfaat dan menambah pengalaman!

Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.

(Telah didownload 8 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Belajar Dasar HTML Part 11 – Cara Membuat Komentar Di HTML | admin | 4.5


error: Content is protected !!