Download Source Code Aplikasi

Belajar Dasar HTML Part 16 – Cara Menggunakan Tag Span dan Div Pada HTML

Thursday, February 16th, 2017 - Html

Belajar Dasar HTML Part 16 – Cara Menggunakan Tag Div dan Span Pada HTML

Dari judulnya diatas mungkin Anda pertanya-tanya, apa sih kegunaan tag span dan tag div. Kapan kita bias menggunakannya dana pa yang kita bias ambil dengan memakai tag ini dalam suatu halaman web yang kita buat. Agar kita lebih paham untuk memahaminya lebih dalam lihatlah pengertian masing-masing tag ini dan cara menggunakannya. Tag ini sanggup kita manfaatkan pada suatu halamaan web, menyerupai kita kalua mengedit template blogger niscaya ada yang namanya tag <div> dan juga <span> didalam template blogger yang sering kita temui. Untuk kita kita lihat eksklusif saja pengertiannya, sebagai berikut:

Pengertian Tag Div Pda HTML

Tag div merupakan kependekan dari divsion bab yang penting untuk mengelompokan bagian-bagian tertentu. Dimana kita tahu disuatu halaman web ada bagian-bagian tertentu diantaranya, header, submenu, content, sidebar, footer, dan juga bagian-bagian yang lainnya yang bias kita tambahkan sendiri. Tujuan tag div sendiri dipakai untuk memanggil id atau class pada css. Dimana kita tahu kalua css kegunaannya untuk mempercantik atau menciptakan lebih rapi pada suattu halaman web.

Pengertian Tag Span Pada HTML

Bagaimana dengan tag span? Ya, untuk cara penggunaannya sendiri tag span dalam arahan HTML tidak akan memperlihatkan dampak apapun yang terjadi pada web browser kita. Kecuali kita memperlihatkan style css yang berbentuk inline, atau memakai id dan class. Untuk memakai tag span sendiri dipakai pada tag-tag yang lain diantara tag HTML.

Perbedaan Tag Div dan Tag Span Pada HTML

Untuk perbedaannya sendiri sanggup kita bedakan menjadi dua bab diantaranya, yakni jenis Block-line dan  jenis In-line. Diantara jenis keduanya kita bias ambil kesimpulannya bahwa tag tersebut merupakan tag yang ingin membagun diri sendiri, dan memisahkan dirinya dari tag disekitarnya.

Block-line dipakai untuk menciptakan sebuah blok dalam struktur pada HTML. Untuk Block-line ini bias terdapat tag block lain, diantaranya in-line. Untuk tag Block-line mempunyai tag paragraph <p>, heading <h1> … <h6>, dan juga table <table>.

Untuk tag in-line atau juga disebut inline style yang merupakaan tag yang tidak menciptakan blok gres di dalam struktur pada HTML. Tag jenis ini tidak menambahkan spasi di selesai tag dan cenderung menyambungkan tag tag yang ada sebelum ataupun sesudahnya dalam baris yang sama. Contoh tag inline diantaranya yakni tag <em>, <i>, <b>, <strong>, <a>,  dan lainnya.

Berbedaannya terletak pada jenisnya untuk tag div termasuk kedalam jenis block-line sedangkan tag span termasuk kedalam tag inline.

Cara Menggunakan Tag Div Pada HTML

Kali ini kita akan menciptakan referensi penggunaan tag div dimana nanti kita menciptakan referensi kodenya dengan sedikit penggunaan css, tapi tidak ada salahnya untuk mencobanya. Untuk itu silakan perhatikan cara penggunaannya semoga lebih paham simak kodenya, sebagai berikut:

Kode Penggunaan Tag Div

Maka kesudahannya ketika di web browser

Penggunaan Tag Span Pada HTML

Untuk referensi tag span sendiri kita akan menautkan juga tag div, akan tetapi tag div sebagai pengelompokannya saja. Agar lebih paham cara penggunaannya kita bias lihat misalnya sebagaai berikut:

Kode Penggunaan Tag Span

Maka kesudahannya ketika di web browser

Untuk tag span juga memakai arahan css semoga lebih paham dan maksudnya dalam penggunaannya.

Catatan: Bagaimana dalam pembelajaran kita kali ini? Apakah Anda sudah paham atau belum untuk cara penggunaannya. Kalua belum bias eksklusif komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat!

Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.

(Telah didownload 4 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Belajar Dasar HTML Part 16 – Cara Menggunakan Tag Span dan Div Pada HTML | admin | 4.5


error: Content is protected !!