Download Source Code Aplikasi

Cara Menambahkan Plugin Ireport Pada Java Netbeans

Monday, September 2nd, 2019 - Tutorial

Assalamu’alaikum Wr Wb

Alhamdulillah saya sanggup memposting lagi tutorial perihal pembuatan aplikasi sederhana memakai bahasa Java. Kali ini saya akan memperlihatkan tutorial bagaimana cara menciptakan laporan pada Netbeans, dengan kata lain kita sanggup mencetak data dari sebuah database.
Pada Netbeans kita sanggup membuatnya memakai iReport. Kita harus menginstall terlebih dahulu plugins iReport terlebih dahulu. Sedikit tambahan, dikala saya menulis artikel ini, untuk Netbeans 8.0 ke atas masih belum suport dengan iReport. Makara kalau Netbeans teman versi 8.0, saya sarankan untuk tidak menginstall iReport. Karena Netbeansnya akan eror. (Sebenarnya tidak eror cuma gak sanggup kebuka saja Netbeans kita, jadi harus di hapus terlebih dahulu iReportnya, :


Oke pribadi saja kita pada tutorial nya …
Hal-Hal yang diharapkan :

Pertama, kalian download dulu plug-in iReport disini. Disana hanya ada untuk Netbeans 7.4 kebawah, ibarat yang saya jelaskan diatas.
Dan juga Library yang dibutuhkan ialah library Jasper Report semoga sanggup di pubilkasikan (Fitur Print, Save(Word, Exel dll), dan fitur-fitur yang lain). Kalian sanggup men-downloadnya disini.
Nah Setelah kalian mendownload semuanya diatas. Kalian tinggal menginstall plug-in iReport nya pada Netbeans kalian. Caranya ialah sebagai berikut : 
1. Masuk ke Netbeans, lalu klik Tools pada sajian bar. Kemudian akan muncul kotak obrolan ibarat pada gambar 
2. Dan Pilih file iReport yang kalian download. Masukkan semua file (*.nbm) yang ada disana. Dan Klik OPEN
3. Kemudian Klik Install. Dan ikuti petunjuk selanjutnya yang muncul.
Nah, sehabis iReport -nya terinstall. Selanjutnya memasukkan library yang telah di download. Sudah tau kan cara untuk menambah library pada Netbeans. Makara tidak usah saya jelaskan lagi caranya. 😀
Setelah persiapan awal sudah selesai, pribadi saja kita meluncur ke langkah selanjutnya, yaitu menciptakan aplikasi iReport atau menciptakan untuk mencetak data yang ada pada database kita.
Oke sekedar mengingatan, pastikan library MySQL kalian sudah di masukkan. 😀
Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.

(Telah didownload 5 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Cara Menambahkan Plugin Ireport Pada Java Netbeans | admin | 4.5


error: Content is protected !!