Download Source Code Aplikasi

Ctrlkey

Wednesday, September 4th, 2019 - HTML DOM » MouseEvent

Properti MouseEvent.ctrlKey mengembalikan true (1), false (0) yang mengatakan apakah key ‘CTRL’ kiri atau kanan dalam kondisi tertekan atau tidak saat event ini terjadi.

Sintaks:

Event.ctrlKey

Contoh di bawah ini memberitahukan via Alert box apakan key ‘CTRL’ dalam kondisi tertekan atau tidak saat event ‘click’ terjadi:

<HTML> <HEAD> <SCRIPT TYPE="text/javascript"> function isKeyPressed(event) { if (event.ctrlKey === 1) { alert("Key CTRL ditekan!"); }else{ alert("Key CTRL tidak ditekan!"); } } </SCRIPT> </HEAD> <BODY ONCLICK="isKeyPressed(event)"> Tekan key CTRL, tahan, kemudian klik tombol mouse di dalam area jendela browser… </BODY> </HTML>

Untuk IE, gunakan properti ctrlLeft untuk mendeteksi apakah key ‘CTRL’ kiri atau kanan dalam kondisi tertekan atau tidak saat event terjadi.

Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.

(Telah didownload 5 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Ctrlkey | admin | 4.5


error: Content is protected !!