Download Source Code Aplikasi

Distro Linux Buatan Indonesia

Tuesday, April 10th, 2018 - Linux

Pada kesempatan kali ini aku kembali menguak Distro Linux buatan indonesia. sebelumnya kita sudah membahas Distro Linux Untuk Membangun Server tapi bukan hanya itu saja, di indonesia Distro linux cukup banyak dan lengkap. dari Distro Untuk Pendidikan, Perkantoran bahkan untuk pedesaan. 

Baca Juga :

Berikut ini yaitu Distro Linux buatan anak bangsa yang sudah terkenal di dunia perlinuxan.
1. IGOS Nusantara
 
IGOS Nusantara atau yang biasa dikenal dengan IGN merupakan project Linux yang dikembangkan oleh Pusat Penelitian Informatika Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia bersama komunitas linux. pengembang Linux IGN sudah mengeluarkan banyak sekali versi perbaikan dari 2006 hingga sekarang. sudah banayak bug yang sudah diperbaiki. IGOS Nusantara 12.12 telah rilis pada tanggal 12-12-2016.
2. TeaLinux OS
TeaLinuxOS yaitu linux turunan Ubuntu yang dikembangkan oleh Dinus Open Source Community (DOSCOM) linux ini di khususkan untuk dunia pendidikan. walaupun begitu semua orang dapat untuk memakainya alasannya yaitu Linux ini gampang sekali di pahami bahkan Linux ini cocok untuk kalian yang gres mengenal linux. 

3. DracOs Linux
Drac0s Linux merupakan satu-satunya distro Linux orisinil Indonesia yang fokus di bidang penetration testing. mungkin di dunia IT linux ini sudah dikenal banyak orang. Pengembangannya dimulai oleh Zico Ekel pada tahun 2015. versi ke 2 DracOS Linux v.2 dengan arahan name “LEAK”. versi selanjutnya yaitu DracOs V.3 dengan Codename “KUNTILANAK”
4. Grombyang OS
Grombyang OS yaitu pengembangan atau remastering salah satu distro Linux yakni Ubuntu-mini-remix 14.04.1 oleh grOS-TEAM menjadi sebuah OS distro lokal yang diberi nama Grombyang OS atau biasa di sebut dengan grOS. Linux ini fokous pada dunia pendidikan. versi 2.0 dirilis pada tanggal 23 Agustus 2015.
5. BlankOn
BlankOn merupakan salah satu Linux yang terkenal di Indonesia. Linux ini di dukung dan dikembangkan oleh Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI), BlankOn Linux diluncurkan pertama kali pada tanggal 10 Februari 2005.
6. Desa OS
Desa OS satulagi Distro Linux yang patut di acungi jempol, kenapa? alasannya yaitu Distro ini merupakan distro Linux yang cocok digunakan di wilayah pedesaan dan uniknya Linux ini dapat diinstal di komputer bersepesifikasi rendah. sangat cocok untuk wilayah pedesaan yang harus kita dukung pembangunannya. salah satunya dengan Linux.
Sudah cukup segitu saja. tapi bukan berarti hanya segitu masih ada lagi menyerupai Garuda OS, Xenta OS, dll. Distro linux di indonesia tidak mengecewakan banayak dari banyak sekali keturunan seprti keturunan Ubuntu, Fedora, Linux Mint, bahkan linux yang di atas dapat di turunkan lagi bila kalaian dapat memodifikasinya. Distro Linux Dan Keturunannya.
*Demikian catatan singkat dari saya. alasannya yaitu aku hanyalah pengguna pemula Linux & biar bermanfaat
Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.

(Telah didownload 7 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Distro Linux Buatan Indonesia | admin | 4.5