Download Source Code Aplikasi

Distro Linux Untuk Membangun Server

Tuesday, April 10th, 2018 - Linux

Buat kalian yang ingin menciptakan ataupun sedang mencar ilmu tentamg server aku akan merekomendasikan beberapa linux terbaik untuk pengmbangan server, berikut ialah beberapa linux yang cocok untuk membangun sebuah server

Ubuntu Server
Banyak sekali varian yang ditawarkan dari salah satu Distro terkenal ini bagi penggunanya, terutama untuk membangun server Ubuntu ialah yang terkenal digunakan terutama bagi yang pemula dalam membangun server, sebab ubuntu memperlihatkan fasilitas dan keramahan bagi penggunanya. server ynag dibangun ubuntu sangat cocok untuk server media, game dan server email.

Red Hat Enterprise Linux (RHEL)
Sistem operasi server Red Hat Enterprise Linux (RHEL) kini menjadi kekuatan utama dalam pencarian rackspace sentra data. kenapa redHat dipilih, sebab beberapa Distro Linux hacking dan penetration test berawal dari sini. itu yang menciptakan redHat diminati sebab sudah di desain sebagai pengaman termasuk server.  

SUSE Linux Enterprise Server
Kenapa linux ini sering dipilih sebab mudahnya perawatan dan SUSE Linux Enterprise Server memperlihatkan pemberian respon cepat untuk kalian yang tidak mempunyai waktu dan ingin mengatasi problem dengan cepat, tim konsultan SUSE akan membantu untuk mengatasi kesulitan yang kalian hadapi. tapi di indonesia sendiri ada lembaga yang sanggup membantu kita kalau menghadapi kesulitan dalam merawat server. 
CentOS
Buat kalian yang mengoprasikan situs web dari perusahaan penyedia web hosting, kemunginan CentOS cocok untuk kalian coba, lalu linux ini juga turunan dari RedHat yang menciptakan CentOS sanggup dipercaya sebagai system server, centOS sebagian besar sudah beroprasi sebagai poyek yang dikembangkan komunitas yang menggunakan RHEL.
Debian

Banyak distro linux yang berbasis dari debian salah satu yang terkenal ialah Ubuntu, dan Lumayan banyak yang menggunakan linux ini, di sekolah pun aku mencar ilmu linux server dari debian. tapi sebab pihak pengembangnya dari proyek debian (sukarelawan dan komunitas) yang membuatnya jarang update masanya tidak menentu sanggup hingga 3th – 5th sekali.
Oracle Linux Server
Dari namanya saja sudah tidak asing, Oracle memang dikembangkan dari pihak Oracle Corporation yang Dioptimalkan untuk layanan database Oracle. Oracle linux dulunya ialah Oracle Enterprise Linux yang berasal dari Red Hat Enterprise Linux yang sudah dikembangkan lagi oleh pihak Oracle.

Baca Juga :

Mageia / Mandriva
Di indonesia sendiri tidak pegitu populer, Distribusi Mandriva Linux dibangun dengan sangat baik oleh pihak pengembang, Linux ini berasal dari Prancis dan mendapat penerimaan ekstrem di Eropa dan Amerika Selatan. Nama Mandriva dan konstruksinya berasal dari distribusi Mandrake Linux dan Connectiva Linux.

ClearOS
Satu lagi keturunan RHEL yaitu ClearOS, ClearOS ialah sistem operasi Linux open source berbasis Red Hat Enterprise Linux dan CentOS yang menggabungkan platform server, jaringan dan gateway. Dulunya berjulukan ClarkConnect, kini ClearOS telah mendapat daya tarik sebagai pilihan server Linux yang layak, terutama di pasar bisnis kecil.
Arch Linux
 
Kemudiaan Arch Linux, di indonesaia sendiri Arch linux sudah dikenal baik terlihaat dari banyaknya komunitas penggunanya. tapi kebanyakan dari pengguna di indonesia digunakan untuk aktifitas sehari-hari yaitu dengan GNU/Linux. linux ini memang kurang cocok untuk server sebab agak susah menggunakannya dalam server tapi bukan berarti  tidak bisa. yang membuatnya yummy ialah linux ini sangat sederhana dan ringan.
Slackware
Bisa dibilang ini ialah server linux tertua dalam dunia linux. rilis awalnya pada tahun 1993, walaupun kurang terkenal tetapi linux ini mempunyai basis pengguna yang luas dan setia. 
Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.

(Telah didownload 5 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Distro Linux Untuk Membangun Server | admin | 4.5