Download Source Code Aplikasi

Download Aneka Aplikasi Membuat Flowchart Gratis

Tuesday, April 11th, 2017 - Download Aplikasi

Sobat source code tentu tidak asing lagi dengan namanya Flowchart, dan sebagai pengembang aplikasi tentu akan banyak bersinggungan dengan pembuatan flowchart, alur kerja aplikasi yang dibuat atau dikembangkan. Untuk itu pada kesempatan ini kami akan berbagi aneka aplikasi untuk membuat flowchart yang bisa menjadi pilihan bagi sobat dan disesuaikan dengan fitur dan spek pc/laptop masing-masing.

Berikut ini adalah daftar dan deskripsi aplikasi flowchart yang bisa anda download :

1. yEd – Graph Editor

yEd – Graph Editor adalah aplikasi yang cukup mudah digunakan bahkan untuk pemula. Kita dapat membuat banyak flowchart sekaligus dan tersedia banyak grafis dengan fitur warna yang menarik.

Project Flowchart yang telah jadi, dapat diekspor ke dalam SWF, SVG, PDF, HTML, PNG, dll. Terdapat juga pilihan structure view atau full screen view. Aplikasi ini juga dapat kita gunakan untuk membuat UML, diagram Computer Network, ERD, dan diagram jenis lainnnya. Aplikasi ini juga tersedia dalam bentuk portabel, sehingga tidak terlalu memberatkan memori komputer.

Aplikasi ini membutuhkan aplikasi tambahan Java Runtime untuk bisa menjalankannya.

Link Download yEd

2. Dia

Dia adalah aplikasi membuat flowchart dengan beragam fitur yang di dalamnya, seperti diagram UML, diagram Assorted, Network Diagram, Circuit, dan banyak jenis diagram lain secara efektif.

Link Download Dia

3. Dynamic Draw

Download Dynamic Draw

4. ClickCharts Diagram Flowchart Software

Dengan aplikasi ini anda juga bisa membuat diagram UML, ER Diagram serta Data Flow Diagram. Aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup kecil (file setupnya hanya 420 KB) dan dapat digunakan di Mac OS X, Android, dan Kindle.

Download ClickCharts Diagram Flowchart Software

5. Pencil

Dengan aplikasi Pencil kita dapat menggambar flowchart serta model diagram lainnya, meskipun awalnya aplikasi ini ditujukan untuk membuat gambaran di desktop dan mobile, tapi dengan demikian fitur dalam aplikasi ini membuat diagram yang dibuat terasa lebih hidup.

Download Aplikasi Pencil

6. Diagram Designer

Kelebihan dari aplikasi Diagram Designer adalah dapat membuat desain sirkuit elektrik, flowchart, desain GUI, serta diagram UML. Untuk flowchart, tersedia lebih dari 25 simbol.

Download Diagram Designer

7. Diagram Ring

Dalam Aplikasi ini terdapat shape dalam berbagai jenis dan kita bisa menghubungkannya dengan 10 jenis ujung yang berbeda. Diagram yang telah dibuat bisa diekspor ke dalam format JPG. File setupnya kecil, hanya 1 MB.

Download Diagram Ring

8. Software Ideas Modeler

Download Software Ideas Modeler

9. Edraw Mind Map

Link Download Edraw Mind Map

10. Google Drive

Cara membuat flowchart dengan Google Drive:

  1. Klik tombol “Create” (tombol warna merah) di pojok kiri atas window. Sebuah daftar pop up akan terbuka.
  2. Pilih “Drawing” dari opsi yang ada pada daftar.
  3. Drawing editor akan terbuka dan kamu dapat mulai membuat diagram.

Setelah membuat diagram, kamu dapat langsung share ke teman kamu secara online.

Link ke Google Drive

Download Source Code Aplikasi
Download Aneka Aplikasi Membuat Flowchart Gratis | admin | 4.5


Leave a Reply
You might also likeclose
error: Content is protected !!