Download Source Code Aplikasi

Kecerdasan Buatan Bisa Deteksi Niat Orang Yang Ingin Bunuh Diri

Saturday, November 4th, 2017 - Uncategorized


Peran 
kecerdasan buatan kini terus dikembangkan untuk membantu kehidupan umat manusia. Terbaru, ilmuwan dari Universitas Carnegie Mellon, Pennsylvania, Amerika Serikat (AS), megnembangkan kegiatan komputer berbasis kecerdasan buatan yang bisa mendeteksi pikiran seseorang yang ingin bunuh diri.

Ilmuwan dan psikolog Marcel Just berujar, kalau teknologi rampung nantinya akan dipakai untuk mendiagnosis kesehatan mental seseorang, khususnya bagi yang ingin bunuh diri akhir putus asa dan depresi.

“Setiap tahun ada lebih dari satu juta orang meninggal alasannya yaitu bunuh diri. Kami ingin membantu menguranginya,” ujar Just menyerupai dikutip The Average, Kamis (2/11/2017).

Untuk permulaan, tim peneliti sekarang akan menguji coba dua kelompok sukarelawan orang remaja yang mempunyai niat bunuh diri dan tidak punya niat sama sekali. Aktivitas otak mereka, akan diamati dengan seksama.

Kemudian, data dari dua kelompok yang berjumlah 34 orang ini akan diproses ke algoritma kecerdasan buatan untuk dibaca.

Setelah diproses, algoritma akan mengumumkan hasil, yang mana yang mempunyai niat bunuh diri yang kuat. Hasilnya pun sebanding, dari 34 sukarelawan, 17 orang di antaranya ternyata ingin bunuh diri, dan sisanya tidak sama sekali.

“Hasilnya mengejutkan. 17 orang yang niat bunuh diri itu tingkat akurasinya 91 persen. Bahkan mereka sempat mencoba bunuh diri sebelumnya,” ungkap Just.
Masih Diragukan
Ilustrasi Foto Bunuh Diri (iStockphoto)
Pada kesempatan lain, pakar neurosains Blake Richards, beropini cara kerja teknologi berbasis kecerdasan buatan tersebut belum cukup berpengaruh dan membantu para psikolog untuk menetapkan diagnosa.

“Polanya belum jelas, masih berkorelasi. Hasilnya mungkin bisa saja akurat, tetapi harus masih disempurnakan alasannya yaitu (teknologi) ini kan akan dipakai di dunia klinis,” ujar Blake.
Bagaimana pun, Blake menyambut positif upaya peneliti berbagi teknologi ini untuk mendeteksi impian bunuh diri di masa mendatang.

“Selama fungsinya membantu, ya kenapa tidak. Yang penting, teknologinya dirampungkan saja dulu,” pungkasnya.

Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.

(Telah didownload 6 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Kecerdasan Buatan Bisa Deteksi Niat Orang Yang Ingin Bunuh Diri | admin | 4.5


error: Content is protected !!