Download Source Code Aplikasi

Operator JavaScript Part 2 – Mengenal Operator Aritmatika Pada JavaScript

Friday, February 17th, 2017 - JavaScript

Operator JavaScript Part 2 – Mengenal Operator Aritmatika Pada JavaScript

Operator aritmatika atau juga disebut matematika, sangatlah penting dalam menciptakan operasi dalam perhitungan. Dimana seorang programmer ingin menciptakan aplikasi berbasis web untuk menciptakan kalkulator dan Anda juga sanggup menciptakan aplikasi yang lainnya menyerupai kasir. Untuk memahami operator aritmatika lebih lanjut kita sanggup simak beberapa operator dalam pengoperasihannya.

Operator Aritmatika Pada JavaScript

Sedikit penjelasan, operator aritmatika juga sering dipanggil integer, menyerupai yang sudah kita kenal sebelumnya. Operator aritmatika yang terdiri dari beberapa simbol-simbol untuk mengoperasikan perhitungan dimana kita tahu didalam matematika sendiri ada penjumlahan, pengurangan dan lainnya. Simbol-simbolnya sendiri tidak terlalu rumit untuk kita gunakan dikarenakan didalam kehidupan kita sendiri simbol tersebut sudah kita gunakan dalam pelajaran matematika. Untuk itu lihat simbol-simbolnya, sebagai berikut:

Operator-Operator Aritmatika

Operator

Definisi

Contoh

Hasil

+

Penjumlahan

A = 2 + 2

A = 4

Pengurangan

A = 2 – 2

A = 0

*

Perkalian

A = 2 * 2

A = 4

/

Pembangian

A = 2 / 2

A = 1

%

Sisa hasil bagi (modulus)

A = 2 % 2

A = 0

 

Untuk simbol-simbol diatas memang tidak terlalu sulit, akan tetapi mungkin Anda gres tahu atau sudah tahu operator % (sisa bagi hasil atau disebut juga modulus) dimana kegunaannya yang didapat dikala angka dari sebuah hasil pembagian bukan termasuk bab bilangan bulat. Untuk itu sanggup kita simak instruksi operator aritmatika JavaScript dibawah ini.

Kode Operator Aritmatika

Hasil console di web browser

Bagaimana hasil pembelajaran kita kali ini, cukup gampang bukan untuk melaksanakan hal yang satu ini. Kalau kita sudah paham dengan operator aritmatika kita sanggup lanjut ke pembelajaran selanjutnya. Kalau masih ada juga yang tidak paham untuk cara penggunaannya sanggup pribadi komentar. Semoga bermanfaat!

Pemberitahuan: Untuk bahan pembelajaran selanjutnya sanggup pribadi cek di sajian bab atas tentunya pilih bab JavaScript. Semua pembelajaran ihwal JavaScript ada disana.

Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.

(Telah didownload 5 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Operator JavaScript Part 2 – Mengenal Operator Aritmatika Pada JavaScript | admin | 4.5


error: Content is protected !!