Download Source Code Aplikasi

Pembangunan Sistem Informasi Industri Hilir Teh PT. Perkebunan Nusantara VIII Bandung Menggunakan Pendekatan Supply Chain Management (skripsi)

Friday, November 23rd, 2018 - Skripsi TIK

PT. Perkebunan Nusantara VIII memiliki pabrik kemasan teh yang dikenal dengan nama Industri Hilir Teh (IHT). Industri Hilir Teh (IHT) adalah perusahaan yang memproduksi teh dengan merk Walini dengan dua puluh tujuh jenis variant rasa. Produksi secara besar (Mass product) dilakukan oleh pihak IHT. Bahan Teh adalah bahan baku utama dalam proses produksi. Permasalahan-permasalahan yang sering terjadi di Industri Hilir Teh PT. Perkebunan Nusantara VIII Bandung adalah kekurangan ataupun kelebihan bahan baku, penjadwalan pendistribusian produk kepada pelanggan sering tidak sesuai.

Berdasarkan permasalahan-permasalahan yang ada pada saat ini di Industri Hilir Teh PT. Perkebunan Nusantara VIII Bandung, maka dibutuhkannya suatu pembangunan sistem informasi dengan menggunakan pendekatan Supply Chain Management. Tujuan pembangunan sistem informasi ini memudahkan kepala bagian pengadaan dalam menentukan banyaknya jumlah bahan baku yang akan digunakan serta memudahkan kepala bagian gudang dalam proses pendistribusian dengan adanya penjadwalan pengiriman produk.Strategi Supply Chain yang digunakan adalah Push Supply Chain, karena didasarkan pada kesesuaian yang terjadi di perusahaan saat ini yaitu menggunakan strategi make-to-stock.

Sistem informasi ini dibangun dari bagian hulu (upstream) sampai bagian hilir (downstream). Metode peramalan pemesanan produk yang digunakan adalah Single Moving Average. Perhitungan prediksi ketersediaan bahan baku di gudang menggunakan metode pengamanan persediaan (Safety Stock). Proses pemesanan bahan baku menggunakan sistem pemesanan langsung. Berdasarkan hasil pengujian fungsional, UAT (User Acceptance Test) dan pengujian pengguna akhir dapat disimpulkan bahwa sistem ini sudah membantu kepala bagian pengadaan dalam menetukan banyaknya jumlah bahan baku yang akan digunakan dan memudahkan kepala bagian gudang dalam proses pendistribusian dengan adanya penjadwalan pendistribusian.

Jika anda berminat untuk mempelajari skripsi ini, atau ingin menjadikannya sebagai referensi skripsi anda, silahkan download skripsi full konten melalui link di bawah ini. File skripsi

sumber : unikom

Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.


(Telah didownload 3 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Pembangunan Sistem Informasi Industri Hilir Teh PT. Perkebunan Nusantara VIII Bandung Menggunakan Pendekatan Supply Chain Management (skripsi) | admin | 4.5


Leave a Reply
You might also likeclose
error: Content is protected !!