Download Source Code Aplikasi

Pemrograman Web Php – Kegiatan Penjualan Sederhana Part5 (Membuat Proses Update) – Finishing

Monday, April 4th, 2016 - lainnya

Hallo sobat bloger, bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saja ya sobat! J . Ok, kali ini aku akan membagikan tutorial “Pemrograman Web PHP – Program Penjualan Sederhana part5 (Membuat Proses Update)”. Dimana tutorial ini ialah lanjutan dari tutorial aku sebelumnya yaitu perihal “Pemrograman WebPHP – Program Penjualan Sederhana part4 (Membuat Form Update)”. Untuk media pengkodingannya, disini aku masih memakai aplikasi “Sublime Text”. Ok, tanpa basa bau lagi, berikut tutorialnya :
1. Pastikan anda sudah membaca artikel sebelumnya yaitu perihal “PemrogramanWeb PHP – Program Penjualan Sederhana part4 (Membuat Form Update)”. Dimana pada artikel tersebut ialah menciptakan form update.
2. Setelah anda membaca artikel sebelumnya perihal menciptakan file “form_update.php”, silahkan anda buka dulu file “form_update.php” yang sudah anda buat sebelumnya, lalu pastikan anda sudah menambahkan koding pada file “form_update.php” menyerupai gambar berikut : 
Pastikan anda sudah menambahkan koding pada file “form_update.php” menyerupai pada gambar yang bergaris kotak merah. Dan berikut keterangan koding :
1) Koding pada baris ke 6 dan ke 18 yang dilingkari garis biru, itu ialah sebagai inisial/variabel primary key.
2) Koding pada baris ke 18 yang dilingkari garis kuning, itu ialah sebagai inisial primary key yang akan di panggil($_GET) ke file “update_penjualan.php” yang akan kita buat nanti.
3) Koding pada baris ke 18 yang bergaris kotak merah, itu ialah untuk menciptakan action/fungsi pada form update, apabila kita klik tombol “Update” pada form update, maka kita akan menuju ke file “update_penjualan.php” yang akan kita buat nanti.
 
3. Setelah anda sudah simpulan hingga pada langkah 2, selanjutnya silahkan anda buka media pengkodingan anda. Disini aku masih memakai media pengkodingan “Sublime Text”.
4. Setelah anda membuka media pengkodingan anda, silahkan anda buat file gres dengan nama “update_penjualan.php”, dan silahkan anda simpan file tersebut di folder yang sama menyerupai sebelumnya, yaitu di “C:\xampp\htdocs\program_penjualan”.

5. Kemudian, pada file “update_penjualan.php” silahkan anda ketikkan koding berikut :


Kurang lebih berikut screenshot koding-nya :

 Keterangan koding :

1) Koding pada baris ke 2, itu ialah koding untuk memanggil file “koneksiDB.php” yang sebelmnya sudah kita buat.
2) Koding pada baris ke 3-12, itu ialah variabel-variabel untuk inisial pada field-field yang ada form update. Nama field-field yang ada pada form update harus sama dengan nama yang ada pada kurung kotak [ ] yang di $_POST ke file “update_penjualan.php”.
3) Koding pada baris ke 13-23, itu ialah koding untuk sintak MySQL, biar apa-apa yang sudah kita rubah pada field-field form update, sanggup kita simpan perubahannya ke tabel “tabel_penjualan” di database MySQL. 

 

6. Kemudian, silahkan anda coba jalankan jadwal anda di browser anda, dan silahkan anda coba update/rubah data di “form laporan” anda, dan silahkan anda coba klik tombol “Update” yang ada di “form update” tersebut. Jika berhasil, maka anda akan menerima pesan “Merubah data BERHASIL”.
7. Selesai.
Untuk jadwal yang sudah jadinya, silhakan anda download disini. 
Dan bagi anda yang masuh bingung, untuk lebih jelasnya, berikut aku sertakan video tutorial-nya : 
Membuat Proses Update
Itulah sedikit perihal “Pemrograman Web PHP – Program Penjualan Sederhana part5 (Membuat Proses Update)”. Untuk melanjutkan tutorial perihal “CRUD dengan PHP datasbase MySQL”, silahkan anda baca artikel selanjutnya yaitu perihal “Pemrograman Web PHP – Program Penjualan Sederhana part6 (Membuat Proses Hapus)”.
Untuk artikel lainnya perihal “Kumpulan Tutorial Pemrograman”, Silahkan klik disini.

Dan bagi anda yang ingin diskusi perihal Pemrograman “Java dan PHP” silahkan gabung di group FB “Forum Programer Java dan PHP Indonesia.

Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.

(Telah didownload 3 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Pemrograman Web Php – Kegiatan Penjualan Sederhana Part5 (Membuat Proses Update) – Finishing | admin | 4.5