Download Source Code Aplikasi

Perintah Java Part 3 – Mengenal Perintah If Else Pada Java

Wednesday, March 8th, 2017 - Java

Perintah Java Part 3 – Mengenal Perintah If Else Pada Java

Perintah if else pada Java merupakan pembahasan kita mengenal fungsi dari else sendiri dan kapan akan menggunakannya. Untuk mengenal fungsi keduainya ialah if dan else kita dapat simak penjelasannya di bawah ini.

Perintah If Else Pada Java

Perintah if-else merupakan sebuah kondisi yang memiki pengeculian, dimana apa bilah syarat pertamaa tidak terpenuhi maka syarat kedua akan dieksekusi. Perintah if-else sedikit berbeda dengan perintah if, dimana kita tahu untuk perintah if tidak mempunyai pengecualian sedangkan perintah if-else mempunyai ppengecualian. Sebagai pola penggunaan perintah if-else, apabila suatu siswa nilai rata-rata ujiannya 75 keatas dinyatakan lulus apa kalau nilai siswa 75 ke bawah rata-ratanya maka dikatakan gagal. Agar lebih paham mengenali perintah if-else ini silakan simak pengodeannya di bawah ini.

Kode Perintah If-Else Pada Java

Hasil Run Project (Shift + F6)

Pada pengodean diatas aku sengaja memakai tipe data double, dikarenakan tipe data ini mempunyai kelebihan dalam duduk kasus angka di belakang koma. pada pengodeannya pun hanya selisi .01 dalam jumlah nilainya, dengan nilai KKM 75 dan nilai siswa hanya 75.01 sudah dapat lulus. Mungkin kita dapat membuatnya yang lebih sensitif lagi, supaya bermanfaat. Sampai jumpa ke pembelajaran berikutnya pengenai perintah else-if.

Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.

(Telah didownload 3 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Perintah Java Part 3 – Mengenal Perintah If Else Pada Java | admin | 4.5