Download Source Code Aplikasi

Sejarah Dunia Sepak Bola

Thursday, September 26th, 2019 - Hal Unik Dan Gila

Sejarah olahraga sepak bola dimulai semenjak masa ke-2 dan -3 sebelum Masehi di Cina. Di masa Dinasti Han tersebut, masyarakat menggiring bola kulit dengan menendangnya ke jaring kecil dan disebut sebagai tsu chu. Permainan ini dipertandingkan untuk melatih fisik tentara dan ketika kaisar ulang tahun.

Permainan serupa juga dimainkan di Jepang dengan sebutan Kemari. Pada masa ke-2 SM, Orang Mesir Kuno dan Timur Tengah memainkan sepakbola sebagai potongan dari ritual keagamaan. Hanya sedikit dokumen yang mendukung hipotesis ini. Pada masa pertama sampai kelima Masehi, Orang Romawi mulai membuatkan permainan ini yang mereka sebut sebagai haspartum. Di Italia, permainan menendang dan membawa bola juga digemari terutama mulai masa ke-16.

Sepak bola modern mulai berkembang di Inggris dan menjadi sangat digemari.Sekitar tahun 217 M, Orang Inggris mulai memainkan sepak bola. Di beberapa kompetisi, permainan ini mengakibatkan banyak kekerasan selama pertandingan sehingga alhasil Raja Edward III melarang olahraga ini dimainkan pada tahun 1365. Raja James I dari Skotlandia juga mendukung larangan untuk memainkan sepak bola. Barulah pada tahun 1369, Raja Edward III meneruskan permainan ini. Richard Mulcaster mengadopsi calcio dari Florence ini untuk diajarkan di sekolah-sekolah dasar dan menengah di Inggris. Akan tetapi pada tahun 1572, Ratu Elizabeth I serius melarang sepakbola dan menyediakan penjara bagi rakyatnya yang memaksa bermain.

Perkembangan sepak bola di Inggris berlanjut pada 1680, ketika Raja Charles II memperlihatkan derma kepada sepak bola. Pada tahun 1815, sebuah perkembangan besar mengakibatkan sepak bola menjadi populer di lingkungan universitas dan sekolah. Sepakbola mulai dimainkan di universitas-universitas Amerika Serikat menyerupai Harvard, Princenton, Amherst sekitar tahun 1820-an. Sepak bola modern mulai tumbuh sekitar 1830-an. Olahraga ini dimainkan oleh para pekerja ketika istirahat atau oleh belum dewasa yang bermasalah di rumah atau sekolah. Kelahiran sepak bola modern terjadi di Freemasons Tavern pada tahun 1863 ketika 11 sekolah dan klub berkumpul dan merumuskan hukum baku untuk permainan tersebut. Bersamaan dengan itu, terjadi pemisahan yang terang antara olahraga rugby dengan sepak bola (soccer).Pada tahun 1869, membawa bola dengan tangan mulai dihentikan dalam sepak bola. Selama tahun 1800-an, olahraga tersebut dibawa oleh pelaut, pedagang, dan tentara Inggris ke banyak sekali belahan dunia. Pada tahun 1904, asosiasi tertinggi sepak bola dunia (FIFA) dibuat dan pada awal tahun 1900-an, banyak sekali kompetisi dimainkan diberbagai negara.

Pembentukan FIFA
Fédération Internationale de Football Association (FIFA) atau Federasi Internasional Sepak Bola ialah tubuh pengatur internasional sepak bola. FIFA bermarkas di Zürich, Swiss.

FIFA didirikan di Paris pada 21 Mei 1904 dan merayakan hari jadinya yang ke-100 pada 2004. Pada April 2004, FIFA mengumumkan bahwa mereka memperkirakan akan meraup laba sebesar $144 juta dari $1,64 miliar dalam pendapatan antara tahun 2003 dan 2006.
FIFA juga mempromosikan sepak bola, mengatur transfer pemain antar tim, memperlihatkan gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA, dan menerbitkan daftar Peringkat Dunia FIFA setiap bulannya.
Peraturan sepak bola ditetapkan oleh IFAB (International Football Association Board), yang terdiri dari empat wakil darFi IFA dan masing-masing satu wakil dari The Football Association, Asosiasi Sepak Bola Skotlandia, Asosiasi Sepak Bola Wales, dan Asosiasi Sepak Bola Irlandia Utara.
Badan ini berfungsi bersama dengan asosiasi-asosiasi regional yang memantau perkembangan sepak bola di banyak sekali belahan dunia. Keenam konfederasi yang membentuk FIFA (dan wilayah yang di bawah pengawasan mereka) adalah:

AFC – (Asia)
CAF – (Afrika)
CONMEBOL – (Amerika Selatan)
CONCACAF – (Amerika Utara, Tengah dan Karibia)
OFC – (Oseania)
UEFA – (Eropa)

Peta Pembagian konfederasi anggota FIFA
FIFA sering mengambil tugas aktif dalam menjalankan dan mengembangkan olahraga permainan di seluruh dunia. Salah satu hukuman ialah untuk menangguhkan tim dan anggota terkait dari kompetisi internasional ketika pemerintah melaksanakan intervensi dalam menjalankan organisasi asosiasi anggota FIFA atau kalau asosiasi persepakbolaan tidak sanggup berfungsi dengan baik.

Sebuah keputusan 2007 FIFA bahwa seorang pemain sanggup didaftarkan dengan maksimal tiga klub, dan muncul dalam pertandingan resmi selama maksimal dua, dalam satu tahun diukur dari 1 Juli-30 Juni telah mengakibatkan kontroversi, terutama di negara-negara yang trend silang bahwa tanggal penghalang, menyerupai dalam kasus dua mantan internasional Irlandia. Sebagai akhir pribadi dari kontroversi ini, FIFA dimodifikasi putusan ini pada tahun berikutnya untuk mengakomodasi transfer antara liga dengan keluar dari trend fase.
Turnamen FIFA

FIFA melaksanakan kejuaraan-kejuaraan sepak bola menyerupai :

Turnamen laki-laki antar negara
Piala Dunia
Piala Konfederasi
Cabang olahraga sepak bola laki-laki pada Olimpiade
Piala Dunia U-20
Piala Dunia U-17
Turnamen perempuan antar negara
Piala Dunia Wanita
Cabang olahraga sepak bola perempuan pada Olimpiade
Piala Dunia Wanita U-20
Piala Dunia Wanita U-17
Turnamen laki-laki antar klub
Piala Dunia Antarklub
Turnamen perempuan antar klub
Piala Dunia Antarklub Wanita
Turnamen futsal laki-laki antar negara
Piala Dunia Futsal
Piala Konfederasi Futsal Al-Fateh
Piala Futsal Interkontinental
Turnamen sepak bola pantai laki-laki antar negara
Piala Dunia Sepak Bola Pantai
Tur Pro Sepak Bola Pantai
Piala Sepak Bola Pantai

Presiden FIFA
1904-1906 Robert Guérin (Perancis)

1906-1918 Daniel Burley Woolfall (Inggris)
1921-1954 Jules Rimet (Perancis)
1954-1955 Rodolphe Seeldrayers (Belgia)
1955-1961 Arthur Drewry (Inggris)
1961-1974 Sir Stanley Rous (Inggris)
1974-1998 João Havelange (Brazil)
1998-sekarang Sepp Blater (Swiss)

sepakat gan supaya artikel ini bermanfaat dan agan-agan sanggup tahu perihal sejarah dalam dunia sepak bola.
Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.

(Telah didownload 5 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Sejarah Dunia Sepak Bola | admin | 4.5


error: Content is protected !!