Download Source Code Aplikasi

Sejarah Perihal Anonymous Di Dunia

Saturday, September 28th, 2019 - sejarah komputer



Awal berdirinya Anonymous

Cikal bakal Anonymous berawal dari lembaga internet berjulukan 4chan pada tahun 2003. Anonymous punya bermacam-macam misi, terkhusus mereka menentang sensor internet dan pengawasan online oleh pemerintah. Sehingga seringkali Anonymous menyerbu website pemerintah sebagai tanda protes (waw). Anonymous juga anti terhadap paham scientology, korupsi, dan homophobia.


Anonymous memang bukan benar-benar sebuah organisasi. Mereka yaitu grup besar individual yang memiliki ketertarikan yang sama. Sehingga sering dikatakan semua orang dapat menjadi Anonymous. Sejak tahun 2008 Anonymous semakin serius dalam agresi hacktivist, yaitu melaksanakan hack untuk misi tertentu. Mareka dijuluki sebagai Robin Hood digital dan dikenal memperjuangkan kebebasan info dan kanal internet.


Asal Kata Anonymous

Nama Anonymous terinspirasi oleh anonimitas user yang biasa memposting sesuatu di internet. Karena banyak orang yang menentukan tidak menyebutkan namanya didunia internet. Konsep Anonymous semakin mantap pada tahun 2004 dikala administratos 4chan mengaktivasi protokol Forced-Anon yang menciptakan semua postingan berjulukan Anonymous.


“Setiap orang yang ingin menjadi Anonymous dan bekerja dengan tujuan tertentu. Kami sepakat dengan semua aktivitas namun beroperasi secara independen”. Salah satu semboyan mereka yaitu “We are Anonymous. We are Legion. We do not Forgive. We do not Forget. Expect Us”.


Serangan ke Website Penting

Pada tahun 2009 sehabis Pirate Bay terbukti bersalah atas kasus hak cipta, Anonymous melancarkan serangan melawan organisasi International Federation of The Phonographic Industry (IFPI). Organisasi tersebut termasuk yang menentang keberadaan Pirate Bay. Aksi serupa terjadi tahun 2012 dikala website Megaupload ditutup. Hacker Anonymous berhasil melumpuhkan situs Departemen Kehakiman AS, FBI, dan Motion Picture Association of America (MPAA). Semuanya dinilai sebagai pihak yang menggembosi Megaupload.


Anggota Yang Tertangkap

Pada tahun 2010 pegawanegeri di Belanda berhasil menangkap beberapa Anonymous termasuk sampaumur 16 tahun alasannya ulahnya menyerang website Visa, Mastercard dan Paypal. 


Pada bulan Januari 2011, kepolisian di Inggris berhasil menangkap lima orang hacker yang bekerjasama dengan Anonymous.


Juni 2011, kepolisian Spanyol menahan tiga orang yang termasuk ke dalam jaringan Anonymous. Ketiganya ditangkap alasannya menyerang website pemerintah Mesir, Aljazair, Iran, Chile dan Selandia Baru.

Satu khasus yang cukup menonjol yaitu penangkapan Christopher Weatherhead. Dia yaitu dalang dibalik serangan DDos dan Paypal dan dijatuhi eksekusi 18 bulan penjara.
oke gan,, sekian postingan dari aku perihal Sejarah Tentang Anonymous  di  Dunia agar bermanfaat !!!


Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.

(Telah didownload 3 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Sejarah Perihal Anonymous Di Dunia | admin | 4.5


error: Content is protected !!