Download Source Code Aplikasi

Skripsi TI : Implementasi Algoritma Brute Force Untuk Permasalahan Dalam Penerjemahan Idiom Bahasa Inggris

Friday, January 15th, 2016 - Skripsi TIK

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang digunakan secara global oleh masyarakat dunia. Keragaman bahasa ini menjadikan sejumlah developer untuk mengembangkan sejumlah perangkat lunak yang dapat dijadikan tools yang berguna untuk pengguna seperti kamus online ataupun mesin penerjemah.

pdf-skripsi

Perkembangan mesin penerjemah belakangan ini semakin canggih namun saat ditemukannya padanan kata idiom dalam ruang lingkup daerah input akan menghasilkan hasil terjemahan Bahasa Indonesia yang kurang tepat karena terjemahan dilakukan per kata. Pemaknaan ungkapan idiom tidak dapat disimpulkan berdasarkan pengujian makna unsur pembentuk katanya.

Oleh karena itu, diperlukan filter khusus yang menyimpan informasi mengenai idiom Bahasa Inggris. Dalam penelitian ini penulis akan menerapkan algoritma string matching Brute Force sebagai pencocok filter dari idiom tersebut. Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan, algoritma Brute Force dapat melakukan pencocokan string untuk menyelesaikan permasalahan penerjemahan idiom karena menemukan pattern dari kiri ke kanan dan proses shift dilakukan tepat satu posisi ke arah kanan.

Daftar File Skripsi:

File Description Size Format
Cover.pdf Cover 310.46 kB Adobe PDF Download
Abstract.pdf Abstract 120.23 kB Adobe PDF Download
Chapter I.pdf Chapter I 181.44 kB Adobe PDF Download
Chapter II.pdf Chapter II 418.06 kB Adobe PDF Download
Chapter III – V.pdf Chapter III-V 1.12 MB Adobe PDF Download
Reference.pdf Reference 173.59 kB Adobe PDF Download
Appendix.pdf Appendix 166.09 kB Adobe PDF Download
(Telah didownload 366 kali, 1 kali dibaca hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Skripsi TI : Implementasi Algoritma Brute Force Untuk Permasalahan Dalam Penerjemahan Idiom Bahasa Inggris | admin | 4.5


Leave a Reply
You might also likeclose
error: Content is protected !!