Download Source Code Aplikasi

Skripsi TIK- Implementasi Algoritma K-Means Clustering Dalam Menentukan Berat Badan Ideal

Friday, January 1st, 2016 - Skripsi TIK

Memperhatikan kesehatan merupakan hal sangat penting yang harus dilakukan secara rutin diantaranyaadalah berat badan. Berat badan yang ideal umumnya dapat diukur dengan formula tinggi badan dalam satuan sentimeter dikurangi dengan berat badan. Dengan berkembangnya ilmu kesehatan maka formula diatas tidak sesuai lagi. Untuk menentukan kriteria berat badan dilakukan perhitungan body mass index (BMI), ukuran kerangka pasien serta kebutuhan kalori harian pasien berdasarkan usia dan aktifitas harian pasien tersebut.

skripsi-pdf

Apabila seseorang telah mengetahui nilai BMI-nya, orangtersebut dapat mengontrol berat badan sehingga dapat mencapai berat badan normal yang sesuai dengan tinggibadan. Sedangkan dengan mengetahui nilai ukuran kerangka dan nilai kebutuhan kalori harian orang tersebut maka dapat mengontrol asupan gizi yang dikonsumsi.

Pada penelitian ini, penulis mencoba membangun suatu sistem untuk mengelompokkan data yang adaberdasarkan usia, jenis kelamin dan ukuran rangkanya dengan memasukkan parameter kondisi fisik dari orang tersebut.Pengelompokkan data dilakukan dengan menggunakan metode K-Means Clustering yaitu denganmengelompokkan n buah objek ke dalam k kelas berdasarkan jaraknya dengan pusat kelas.

Files in This Item:

File Description Size Format
Cover.pdf Cover 571.09 kB Adobe PDF View/Open
Abstract.pdf Abstract 444.54 kB Adobe PDF View/Open
Chapter I.pdf Chapter I 451.15 kB Adobe PDF Download
Chapter II.pdf Chapter II 570.14 kB Adobe PDF Download
Chapter III-V.pdf Chapter III-V 1.34 MB Adobe PDF Download
Reference.pdf Reference 465.05 kB Adobe PDF Download
(Telah didownload 507 kali, 7 kali dibaca hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Skripsi TIK- Implementasi Algoritma K-Means Clustering Dalam Menentukan Berat Badan Ideal | admin | 4.5


Leave a Reply
You might also likeclose
error: Content is protected !!