Download Source Code Aplikasi

Source Code Aplikasi Cek Ongkos Kirim Berbasis Php

Monday, December 31st, 2018 - Aplikasi PHP

Source code aplikasi cek ongkos kirim yang akan saya bagikan pada moment ini adalah aplikasi yang dibuat menggunakan framewok codeigniter. Meskipun masih simpel dan masih terdapat beberapa fitur yang belum tersedia, namun demikian aplikasi ini sangat bagus buat dijadikan materi pembelajaran membangun program dengan php. Simak juga source code aplikasi yang sudah admin share sebelumnya, yaitu source code aplikasi absensi karyawan berbasis vb.net.

Program cek ongkir ini masih membutuhkan perbaikan lagi, dimana kita bisa mengembangkan kembali source code aplikasi ini baik dari segi tampilan maupun menambahkan fitur yang belum ada, sehingga menjadi sebuah program aplikasi berbasis web yang lebih baik lagi, baik itu pada sisi fiturnya ataupun pada penggunaan dari program tersebut.

Seperti halnya nama aplikasi ini yaitu aplikasi cek ongkos kirim, sebenarnya aplikasi sejenis ini sudah banyak dibuat dan dikembangkan menggunakan jQuery, tapi oleh developer aplikasi cek ongkos kirim ini membuat aplikasi ini menggunakan Vue.js. Untuk menjalankan aplikasi cek ongkir ini, kita harus menggunakan API dari website rajaongkir.com

Beberapa tools atau spesifikasi yang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi cek onkos kirim menggunakan php ini adalah :

  1. PHP – CodeIgniter 3.1.9
  2. CSS – Bulma & animate.css
  3. JavaScript – Vue.js 2.5.16 & Wow.js
  4. API RajaOngkir Starter

Fitur yang ada pada aplikasi cek ongkir ini adalah :

  • cek ongkos kirim JNE
  • cek ongkos kirim TIKI
  • Cek ongkos kirim POS Indonesia
  • database kota Indonesia

Aplikasi cek ongkos kirim berbasis codeigniter sederhana ini dapat langsung anda aplikasikan, Program ini bisa dioperasikan secara online maupun offline dan sangat gampang untuk dioperasikan.

Sourcecode ini dibangun by : Andre Simamora, dan juga dishare secara free di forum codeigniter, bagi anda yang sudah mengunduh dan bersedia memberikan donasi, silahkan lihat kontaknya langsung di timeline pengembangnya.

Cara menggunakan :

1. Download terlebih dahulu source code aplikasi cek ongkir
2. Extract file source code
3. Copy folder source code di dalam folder htdocs – jika menggunakan xampp
4. buka application/controllers/Curl.php
5. ganti API_KEY dengan API_KEY anda (untuk mendapatkan API_KEY, silahkan buat akun di rajaongkir.com)
6. Buka aplikasi di browser sama dengan nama folder pada htdocs (localhost/nama_web)

Kalau anda tertarik mempelajari atau ingin mengembangkan aplikasi cek ongkos kirim berbasis codeigniter ini. Silahkan anda ambil source code program cek ongkir menggunakan php dan mysql ini untuk bahan pembelajaran pembuatan aplikasi dengan codeigniter, melalui link download berikut ini. Aplikasi cek ongkir

Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.


(Telah didownload 61 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Source Code Aplikasi Cek Ongkos Kirim Berbasis Php | admin | 4.5


Leave a Reply
error: Content is protected !!