Download Source Code Aplikasi

Source Code Aplikasi Simple Network Monitoring Dengan Fitur Email Report Berbasis Web

Thursday, November 28th, 2019 - Aplikasi PHP

Salam sobat sourcecodeaplikasi, pada kesempatan ini kami akan share tentang source code aplikasi berbasis php, yaitu Aplikasi Simple Network Monitoring Dengan Fitur Email Report Berbasis Web, dari sourcecode ini dapat sobat jadikan referensi belajar membangun aplikasi melalui struktur coding yang ada, bisa juga anda kembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Semoga bermanfaat silahkan dapatkan source code nya melalui link yang tersedia pada postingan ini. Sebenarnya program ini saya buat sebagai bahan laporan prakerin saya nanti, tapi karena masa prakerin saya masih tersisa 1/2 bulan lagi jadi saya Share disini untuk bahan belajar bersama.
Dengan applikasi ini kita bisa mengetahui apakah PC X terkoneksi pada jaringan ataukah tidak. Cara kerjanya simple seperti namanya 😀 dia hanya melakukan perintah PING ke IP PC X dan nantinya akan menghasilkan output berbentuk array, array inilah yang kemudin diproses sehingga kita bisa mengetahui statusnya apakah : Connected, Destination Host Unreachable, Destination Net Unreachable, Request Time Out ataukah Disconnected.
 
Untuk template disini saya menggunakan Bootstrap (Admin LTE). Berikut screenshot previewnya :

Tutorial peng-installan :

  1. Ekstrak file yang telah didownload ke folder htdocs
  2. Edit file koneksi di folder lib/db/dbconfig.php sesuaikan dengan database kamu.
  3. Buat sebuah database baru kemudian import file net-monitoring.sql ke database.
  4. Untuk Login gunakan Email: admin@gmail.com Pass : admin
  5. Selesai.

Konfigurasi Email :

  1. Disini saya menggunakan PHPMailer.
  2. Edit file /asset/ex_mail.php sesuaikan dengan email yang akan kamu gunakan untuk mengirim laporan

Update : Bagi yang sebelumnya mengalami error (tidak bisa memilih blok) ketika melakukan Add new client, script sudah saya update jadi silahkan download lagi di github (link dibawah).
Atau kalian bisa edit secara manual file /view/add_client.php, cari baris ini :

Tambahkan artibut name=”stasiun” pada form select.

Simpan. Sekarang script sudah berjalan común 😀

Mohon maaf kalau masih ada kekurangan karena saya pun masih sama-sama belajar 😀 oleh karena itu masukan yang membangun sangat saya butuhkan.

Catatan: Simple Network Monitoring ini untuk sementara hanya bisa dijalankan di OS Windows.

Jika anda berminat mempelajari atau ingin mengembangkan aplikasi Aplikasi Simple Network Monitoring Dengan Fitur Email Report Berbasis Web ini, silahkan download source code nya melalui link di bawah ini. Aplikasi network monitoring

sumber codinger-mini.blogspot.com

Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.

(Telah didownload 248 kali, 2x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Source Code Aplikasi Simple Network Monitoring Dengan Fitur Email Report Berbasis Web | admin | 4.5


Leave a Reply