Download Source Code Aplikasi

Tipe Data Java Part 3 – Mengenal Tipe Data Short Pada Java

Wednesday, March 1st, 2017 - Java

Tipe Data Java Part 3 – Mengenal Tipe Data Short Pada Java

Masuk dengan tipe data short yang termasuk dalam kelompok bilangan lingkaran atau juga dapat dibilang integer. Agar lebih pengertian dari tipe data short dan juga cara penggunaannya yang dapat kita lihat dibawah ini secara sesama.

Tipe Data Short Pada Java

Tipe data short merupakan tipe data yang digunakan pada komputer-komputer dengan 16 bit. Pada umumnya tipe data short ini makin jarang digunakan pada suatu pengaplikasikan pada komputer. Dengan tipe data yang nilainya 16 bit merupak nilai bilangan lingkaran (integer) yang dapat digunakan angka-angka yang kecil dan dapat digunakan untuk nilai array yang cukup berbeda dari byte. Untuk melihat tipe data yang dimiliki oleh short silakan simak pada tabel di bawah ini.

Tipe Data Short Pada Java

Operator

Ukuran (bit) Nilai Minimal Nilai Maksimal
short 16 bit -32768

32767

Bisa kita lihat diatas bawasannya nilai minimal hingga maksimal lebih besar dari tipe data byte. Akan tetapi nilai inilah yang harus kita ketahui kapan akan kita buat suatu jadwal aplikasi yang akan kita buat. Agar lebih paham mengenali tipe data short lebih dalam dapat kita lihat pemograman dibawah ini:

Kode Tipe Data Short Pada Java

Hasil Run Project

Itulah hasil pemograman kita kali ini wacana tipe data short, selanjutnya kita akan membahas tipe data int. Semoga bermanfaat pembelajaraan kita kali ini hingga jumpa ke pembelajaaran kita selanjutnya.

Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.

(Telah didownload 4 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Tipe Data Java Part 3 – Mengenal Tipe Data Short Pada Java | admin | 4.5


error: Content is protected !!