Download Source Code Aplikasi

Tipe Data Java Part 5 – Mengenal Tipe Data Long Pada Java

Friday, March 3rd, 2017 - Java

Tipe Data Java Part 5 – Mengenal Tipe Data Long Pada Java

Pada kesempanan kita kali ini kita akan memahami pembelajaran kita dengan memakai tipe data long. Dimana tipe data ini merupakan tipe data yang paling besar dari tipe data bilangan bundar (integer) yang lainnya. Untuk melihat penjelasannya mengenai tipe data long kita dapat simak penjelasannya sebagai berikut.

Tipe Data Long Pada Java

Tipe data long merupakan tipe data yang paling besar dari tipe data yang lainnya dapat juga di bilang dengan Range. Dengan kedudukan yang paling tinggi tipe data long merupakan tipe data yang terakhir pada bilangan bundar (integer) dan dipakai dalam jumlah yang cukup besar dalam mengatasi bilangan bundar (integer). Manfaat dalam penggunaan tipe data long kita dapat memasukan nilai yang besar selama kita mengetahui batas minimal dan maksimal pada tipe data long. Tipe data long juga mempunyai nilai default 0L, kita dapat saja menciptakan nilai untuk tipe data long menyerupai ini, contohnya long a = 2000L atau b = 9999999L. Untuk melihat berapa besar dan berapa banyak nilai minimal dan maksimal tipe data long dapat simak pada tabel di bawah ini.

Tipe Data Long Pada Java

Tipe Data

Ukuran (bit) Nilai Minimal Nilai Maksimal
Long 64 bit -9.223.372.036.854.775.808 (2^63)

9.223.372.036.854.775.807 (2^63-1)

Kita dapat melihatnya betapa besarnya nilai minimal dan maksimal, untuk melihat pola penggunaan tipe data long ini tidak jauh bedanya menyerupai pembelajaran tipe data bilangan bundar (integer) lainnya. Bisa di lihat di bawah ini untuk pengodeannya.

Kode Tipe Data Long Pada Java

Hasil Run Project

Dimana pada pola penggunaan tipe data long ini semuanya memakai tipe data long kenapa? Waktu aku coba memakai derma tipe data int ternyata mala terjadi peringatan menyerupai biasanya garis merah pada variabelnya. Kenapa jikalau dapat menyerupai ini? Ya!, dikarenakan tipe data long jauh lebih besar dari tipe data lainnya menyerupai int, short, dan byte. Makanya waktu memakai tipe data lainnya terjadi peringatan alasannya yakni tidak dapat menampung data yang lebih besar selain tipe data long. Semoga bermanfaat dan hingga jumpa di pembelajaran kita selanjutnya perihal floating point.

Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.

(Telah didownload 6 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Tipe Data Java Part 5 – Mengenal Tipe Data Long Pada Java | admin | 4.5


error: Content is protected !!