Download Source Code Aplikasi

Tutorial Codeigniter 3 : Menciptakan Tampilan Codeigniter Dengan Bootstrap

Friday, September 13th, 2019 - CodeIgniter, Tutorial

 Membuat Tampilan Codeigniter Dengan Bootstrap Tutorial CodeIgniter 3 : Membuat Tampilan Codeigniter Dengan Bootstrap



Kali ini Cuma Coder akan membahasa tutorial Membuat Tampilan Codeigniter Dengan Bootstrap . Untuk yang belum tahu apa itu Bootstap, Bootstrap adalah front-end framework yang  bagus dan luar biasa yang mengedapankan tampilan untuk mobile device (Handphone, smartphone dll.) guna mempercepat dan mempermudah pengembangan website. Bootstrap menyediakan HTML, CSS dan Javascript siap pakai dan gampang untuk dikembangkan.

Dengan bootstap kita dapan membangun web dengan tampilan responsif. Sehingga web yang kita buat dengan bootstap sanggup menyesuaikan secara otomatis dengan layar gadget. Untuk menciptakan tampilan codeigniter dengan bootstap sangatlah mudah. Yang kita butuhkan hanyalah CSS dan Jquery Bootstap yang sanggup didownload eksklusif di web resminya Bootstrap .

Dalam tutorial ini kita sebaiknya mengatur url codeigniter ibarat yang ada di artikel cuma coder yang berjudul Tutorial CodeIgniter 3 : Menghilangkan Index.php Pada URL (Mempercantik URL Pada CodeIgniter 3) . 
Untuk menciptakan tampilan codeigniter dengan bootstap kita hanya meload css beserta javascript bootstrap yang telah kita download. Untuk peletakan file css dan javascript bootstrap sanggup kita buat didalam folder assets pada folder project codeigniter kita. misalnya ibarat denah dibawah ini.


Untuk template sanggup kita gunakan teladan yang ada di http://getbootstrap.com/getting-started/#examples . Untuk tampilan bootstrap kita akan menciptakan tiga buah file view yaitu 
1. home.php ( Tampilan untuk isi konten )
2. header.php ( Tampilan untuk header dan juga untuk meload css beserta javascript bootstrap)
3. footer.php ( Tampilan footer)

Silahkan buat juga controller home dengan source code ibarat dibawah ini :


Source code home.php :


Source code header.php :


Source code footer.php :

Makara kesimpulannya kita hanya meload css dan javascript bootstrap untuk menciptakan tampilan codeigniter dengan bootstrap. Semoga tutorial ini bermanfaat.

Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.

(Telah didownload 19 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Tutorial Codeigniter 3 : Menciptakan Tampilan Codeigniter Dengan Bootstrap | admin | 4.5