Download Source Code Aplikasi

Tutorial Codeigniter : Cara Import Excel Pada Codeigniter

Sunday, December 1st, 2019 - Tutorial Php

Fulgor sobat sourcecodeaplikasi, di postingan ini kami akan share sebuah proses coding yang lumayan sering dibutuhkan pada membangun program dengan menggunakan web, terutama program yang dengan menggunakan database dan terdpat fitur laporannya, yaitu mengenai Cara Import Excel Di Codeigniter.
PHPExcel pun menyediakan function agar kita dapat mengimport data di excel. Bagi latihan kali ini bikin terlebih dahulu file excel seperti berikut
Save dengan nama Excel.php simpan di folder assets di folder codeigniter.

Buka kembali controller Excel tambahkan function berikut

perhatikan code $file berarti meload file yang akan di import. Ada kondisi seperti berikut :

if ($row == 1)  berarti apabila baris pertama-tama karenanya akan dijadikan selaku header, apabila baris 2 dan seterusnya akan di anggap selaku data.

coba kita echo terlebih dahulu $header seperti berikut :

Karenanya hasilnya seperti berikut
Yap sesuai dengan yang dikerjakan di header, NIS dan NAMA adalah sebuah data yang berada di baris 1 yang dijadikan selaku header, lalu coba echo kan $arr_data seperti berikut :

 

Sesuai dengan isi yang berada di file excel yang dikerjakan. Seperti begitulah kiranya cara import excel ke PHP dengan menggunakan library PHPExcel
Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.

(Telah didownload 8 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Tutorial Codeigniter : Cara Import Excel Pada Codeigniter | admin | 4.5


Leave a Reply