Download Source Code Aplikasi

Tutorial Membuat SMS Gateway Menggunakan Gammu Step by Step

Thursday, February 4th, 2016 - Tutorial Php

Salam. Tentu agan semua telah mengenal tentang SMS Gaateway kan, tapi apa anda juga sudah tau cara membuat sms gateway ? Caranya mudah kok, ayo kita mulai  “Membuat Aplikasi SMS Gateway dengan GAMMU dan PHP”. Sebelumnya kita siapkan dulu peralatan perang kita:

1. Modem + SIM Card (yang suport Gammu. Daftar nya bisa liat di http://wammu.eu/phones)

2. XAMPP (atau sebangsanya)
3. Gammu (download disini)
4. Notepad ++ (pake yg lain juga boleh) Kalau semua bahan sudah siap, langkah pertama panaskan kompor kemudian “tumis” GAMMU beserta XAMPP nya. loh? Kok? Ngaco nih, sory gan, saat nulis ini artikel memang diiringi musik merdu dari perut saya yang keroncongan. Walah…

tutorial-membuat-sms-gateway

1. Langkah pertama, agan install dulu driver modemnya, biasanya sih sudah include di dalam modemnya. Pada contoh kali ini ane menggunakan modem Vodafone (HUAWEI E220) yang secara sangat sangat kebetulan disuport oleh gammu.

2. Selanjutnya, agan install Notepad++ dan XAMPP nya, ga perlu saya jelasin ya tinggal klik next saja terus sampai gak ada next lagi 🙂 . Kalau sudah, silahkan buka XAMPP Control Panel lalu jalankan service Apache dan MySQL.

Untuk langkah selanjutnya, silahkan anda download tutorial membuat sms gateway menggunakan gammu selengkapnya versi PDF melalui tombol download di bawah ini :
Download
(Telah didownload 1,058 kali, 4 kali dibaca hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Tutorial Membuat SMS Gateway Menggunakan Gammu Step by Step | admin | 4.5


Leave a Reply
You might also likeclose
error: Content is protected !!