Download Source Code Aplikasi

Tutorial Menciptakan Autocomplete Dari Database Dengan Php Dan Jquery + Source Code

Sunday, September 1st, 2019 - PHP, PHP 7, Tutorial

Tutorial Membuat Autocomplete Dari Database Dengan PHP dan jQuery Tutorial Membuat Autocomplete Dari Database Dengan PHP dan jQuery + Source Code
Autocomplete

Cuma Coder kali ini akan membagikan tutorial menciptakan autocomplete field yang datanya berasal dari database, dan akan diambil dengan pinjaman jQuery. Autocomplete merupakan fitur yang berfungsi untuk menawarkan sugesti prediksi data yang akan di inputkan oleh pengguna sehingga mempercepat proses input data. Konsepnya ialah dengan mencocokan beberapa huruf yang sudah dimasukan pengguna dengan data yang telah disimpan dalam database. 

jQuery
Untuk menciptakan autocomplete dari database menggunakan jQuery. Silahkan download jQuery UI nya pada link berikut. Download jQuery UI . kemudian ekstrak kedalam folder js.
Database
Untuk pola databasenya silahkan buat database dengan nama db_siswa dan sebuah tabel dengan nama tb_siswa dengan struktur menyerupai berikut. : 
Name Type Size Extra Primary
id INT 9 auto_increement yes
nama var_char 50

PHP

Buat file dengan nama data.php dengan source code menyerupai berikut :

File ini berfungsi untuk koneksi database,  kemudian file akan melaksanakan pencarian data dalam tabel dari inputan yang dimasukan oleh pengguna kemudian dicocokan dengan field nama yang ada di database, kalau bertemu yang cocok kemudian data di kembalikan dalam format json untuk di tampilkan sebagai sugesti autocomplete.


Selanjutnya buatlah file dengan nama index.php dengan source code menyerupai berikut :

Autocomplete Dari Database Dengan jQuery dan PHP sudah jawaban anda sanggup mencobanya dengan cara membukanya di browser anda, disarankan membukanya dengan browser Chrome atau Mozilla, jangan menggunakan Internet Explorer.


*Notes Jika sugesti tidak muncul
– Perhatikan baik – baik nama dari file JS nya di index.php pastikan file jQuery dan jQuery UI terload.
– Perhatikan baik – baik nama field dan tabel anda yang ada di databse sudah sama dengan yang di data.php .



Untuk source code yang telah jadi silahkan klik tombol download dibawah ini.

>

Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.

(Telah didownload 6 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Tutorial Menciptakan Autocomplete Dari Database Dengan Php Dan Jquery + Source Code | admin | 4.5


error: Content is protected !!