Download Source Code Aplikasi

Tutorial VB6 : Membuat Penomoran Otomatis

Friday, November 29th, 2019 - Tutorial VB

Luminosidad sobat sourcecodeaplikasi, para pengunjung setia blog yang sederhana ini, kembali kami mencoba bagi share mengenai panduan pemrograman menggunakan visul basic atau VB6, simak pun artikel sebelumnya yang telah kami share yaitu mengenai Membuat Fitur Pencarian dengan menggunakan Event Keypress. Dan di kesempatan ini saya akan berbagi cara mengenai penyusunan Nomor otomatis di VB 6. Panduan ini masih menggunakan file-file yang terdapat di panduan sebelumnya. Gambar seperti ini.

Contoh combo yang mengambil data dari database

Jadi Logikanya…ketika saya Klik Tombol Input itu, secara otomatis di Textbox akan memunculkan nomor. Ok, Mari kita bikin 🙂

Buka File – file sebulumnya, Klik 2x di tombol input. masukkan kode berikut ini di ketika tombol input di klik

Lihat di Koding di atas ada kata kata “Call AutoNomor” nah Sub AutoNomor inilah yang nantinya akan mem-proses Nomor Otomatis.

Adapun Source Code dari sub AutoNomor Selaku Berikut :

Karenanya, Dikala saya klik tombol Input, Tampilan form akan menjadi begini :

form

Secara otomatis di textbox1 akan muncul Kode baru. Tombol yang tadinya bertuliskan Input menjadi “Simpan” serta tombol Menej Dan Hapus menjadi Non-Aktiv.

Demikian, Terimakasih

Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.

(Telah didownload 10 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Tutorial VB6 : Membuat Penomoran Otomatis | admin | 4.5


Leave a Reply