Download Source Code Aplikasi

Cara Menciptakan Judul Atau Heading Di Html (Tag H1)

Saturday, August 17th, 2019 - Html

Pada tutorial sebelumnya kita telah mempelajari Cara Membuat Paragraf di HTML, yang mana paragraf tersebut berfungsi untuk menampilkan teks yang terstruktur dan rapi pada sebuah konten atau artikel. Biasanya, sebuah artikel tidak terlepas dengan yang namanya judul.

cara membuat judul di html - Cara Menciptakan Judul Atau Heading Di Html (Tag H1)

Judul atau heading merupakan bab terpenting untuk melengkapi artikel agar pengunjung web sanggup dengan gampang mengetahui info apa yang sedang mereka baca. Untuk membuat judul atau heading, HTML menyediakan tag khusus yaitu Tag Heading.

Cara Membuat Judul/Heading di HTML

Tag Heading biasanya dipakai untuk membuat judul dari paragraf atau bab dari teks yang merupakan judul dan dirancang terpisah dari paragraf. Tag heading secara default akan ditampilkan di web browser dengan karakter tebal dan terdapat pula jarak (spasi) setelah maupun sebelum heading.

Di dalam HTML tag heading terdiri atas 6 tingkatan, yaitu h1, h2, h3, h4, h5 dan h6. Perbedaan dari keenam tag tersebut sanggup kita lihat dari segi ukurannya di web browser. Yang mana h1 mempunyai ukuran karakter yang paling besar dan h6 yang terkecil.

Untuk lebih gampang memahaminya, berikut ini yakni tumpuan penggunaan tag heading di dalam HTML. Silakan teman buka text editor dan salin isyarat di bawah ini. Kemudian save dengan nama heading.html, kemudian jalankan di web browser dan lihat hasilnya.

Contoh penggunaan tag heading di dalam HTML:

cara membuat judul heading - Cara Menciptakan Judul Atau Heading Di Html (Tag H1)

Silakan teman perhatikan tumpuan penggunaan dari beberapa tingkatan heading di atas. Setiap teks yang berada di dalam tag heading akan ditampilkan dengan karakter tebal (bold) dan ukuran yang berbeda. Selain itu terdapat sedikit jarak di antara baris satu dan lainnya, ini merupakan style bawaan dari tag.

Di dalam penggunaannya, biasanya pada satu halaman web hanya ada satu tag <h1> (judul), diikuti dengan beberapa tag <h2> (sub judul), dan <h3> sebagai sub judul dari <h2>, dan beberapa tag <p> sebagai paragraf. Berikut yakni tumpuan struktur artikel HTML sederhana memakai tag heading dan paragraf.

cara membuat judul heading 1 - Cara Menciptakan Judul Atau Heading Di Html (Tag H1)

Dengan mengunakan tag heading dan paragraf, sebuah artikel HTML akan lebih terstruktur dan rapi. Sampai di sini kita telah mempelajari wacana cara membuat judul atau heading di HTML. Selanjutnya kita akan membahas wacana Cara Membuat Daftar atau List di HTML ( tag <ol>, <ul>, dan <li>).

Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.
(Telah didownload 25 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Cara Menciptakan Judul Atau Heading Di Html (Tag H1) | Ahmad Code | 4.5

Hosting Unlimited Indonesia