Download Source Code Aplikasi

Cara Mengatasi Error core/common.php Pada Codeigniter

Sunday, October 18th, 2020 - Tutorial Php

Halo sobat sourcecode program, di artikel ini kami akan berbagi tips atau panduan mengatasi error yang lazim dialami ketika kita menjalankan program dengan menggunakan codeigniter, yaitu masalah error core/common.php. Sebetulnya ini bukanlah error yang sulit bagi diatasi, tapi untuk beberapa yang baru belajar menjalankan atau menggunakan sourcecode program menggunakan codeigniter, mengalami error seperti ini biasanya akan lumayan membingungkan bagi di atasi.

error core common php 300x134 - Cara Mengatasi Error core/common.php Pada Codeigniter

Tentu setelah kita menemukan bahan atau referensi sourcecode program yang akan pelajari, dan setelah dipasang di xampp atau localhost lainnya, dan ternyata menemukan pesan teks error, dapat mengurangi semangat belajar codingnya, atau dapat pun kita mengira bahwa sourcecode program yang dishare belum sempurna atau dengan kata lain belum sepenuhnya berfungsi dengan bagus di seluruh fitur yang terdapat.

Sebelum kita ke cara mengatasi error di common.php ini, sepintas kita perlu mengetahui kenapa dapat terjadi sebuah error di sourcecode program ketika dijalankan di browser. Bagi kasus error core/common.php biasanya terjadi karena kasus perbedaan versi php di codeigniter dengan versi php di xampp atau wampp atau localhost ayang digunakan. Secara seketika masalah error ini dapat kita atasi dengan merubah versi php di local server kita, tapi tentu itu akan benar-benar merepotkan sekiranya local web server kita tak mendukung multi versi php. Tetapi tentu saja ktia dapat mengatasi error ini dengan cara yang benar-benar simple, yaitu lumayan dengan mengganti script di satu baris di file common.php, cara nya silahkan simak panduan di bawah ini :

Solusi Mengatasi core/common.php

Pesan error core/common.php yang lazim muncul seperti di bawah ini;

1. Solusinya ialah benar-benar gampang, silahkan sobat masuk ke directory  system/core/Common.php,

2. lalu ganti script di line 257 seperti di bawah ini;

3. Rubah dengan script berikut :

Demikianlah cara atau tips cepat mengatasi error di codeigniter yang di kasus ini ialah error core/common.php, lumayan demikian yang dapat kami share di artikel ini, hingga jumpa di postingan berikutnya mengenai panduan mengatasi error lainnya yang lazim ditemukan ketika menjalankan sourcecode program dengan menggunakan php. Atau sekiranya sahabat berkenan silahkan lihat atau unduh sourcecode program yang telah kami share di postingan sebelumnya, yaitu Source code aplikasi e-commerce berbasis web

Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.
(Telah didownload 43 kali, 3x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Cara Mengatasi Error core/common.php Pada Codeigniter | Ahmad Code | 4.5
Leave a Reply

Hosting Unlimited Indonesia