Download Source Code Aplikasi

Memahami Fungsi Peryataan If Dalam Jadwal C++

Monday, January 6th, 2020 - Kondisi
Fungsi pernyataan if dalam pemrograman bahasa C++  adalah untuk mengeksekusi mulai dari sebuah pernyataan tunggal hingga beberapa pernyataan di dalam suatu blok.
contoh:

If(huruf==’A’)
cout<<”Anda menekan abjad A”;

Kondisi yang diuji terletak antara tanda kurung sesudah kata kunci if. Nilai output akan tampil ke layar monito jura variabel abjad mempunyai nilai ‘A’.
kalau rujukan diatas kita perluas lagi menjadi:

If(huruf==’A’)
{
                cout<<”Anda menekan abjad A”;
                huruf= ‘A’;
}

Pernyataan if tersebut hanya akan dihukum kalau (kondisi huruf == ‘A’ ) bernilai benar. Jika tidak ada sepasang tanda kurung kurawal sesudah pernyataan if maka pernyataan akan dihukum berikutnya hanyalah pernyataan pertama di dalam blok itu. Pernyataan huruf ‘A’ akan selalu dihukum kalau adanya sepasang tanda kurung kurawal  pernyataan huruf=’A’  akan dihukum kalau pernyaaan bernilai benar. Jika kondisi bernilai salah, maka kedua pernyataan tersebut tidak akan dieskekusi.

Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.
(Telah didownload 12 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Memahami Fungsi Peryataan If Dalam Jadwal C++ | Ahmad Code | 4.5

Hosting Unlimited Indonesia