Download Source Code Aplikasi

Operator PHP Part 2 – Operator Increment dan Decrement Pada PHP

Wednesday, April 26th, 2017 - PHP

Operator PHP Part 2 – Operator Increment dan Decrement Pada PHP

Sebelumnya kita sudah membahas operator Aritmatika pada PHP dan kali ini kita akan mempelajari operator Increment dan Decrement pada PHP. Bukan hanya PHP saja yang mempunyai operator ini bahasa kegiatan lainnya juga punya ibarat Java, C Sharp, JavaScript, dan lainnya, untuk itu silakan lihat penjelasannya di bawah ini.

Operator Increment dan Decrement Pada PHP

Operator yang ini hampir sama dengan operator aritmatika hanya saja perbedaannya pada penggunaannya. Pada operator Increment merupakan operator yang dipakai untuk menambahkan dengan satu angka jadi apabila nilainya ialah 10 maka alhasil akan menjadi 11. Begitu pula dengan operator decrement merupakan salah satu yang dipakai untuk mengurang dengan satu apabila nilainya 10 maka alhasil akan 9. Operator ini akan dipakai pada statement perulangan yang akan kita jumpai di pembelajaran berikutnya. Kaprikornus operator ini sangat gampang kita pelajari dan penulisannya pun relative singkat dengan adanya operator ini yang dipakai pada perulangan akan sebagai pengontrol ditambah satu ketika perulangan terjadi maka kita akan memakai operator increment atau decrement pada perulangan. Maka dari itu kita lihat dahulu simbol simbol yang ada di bawah ini.

Operator Increment dan Decrement PHP

Operator

Definisi Contoh Artinya
++

(Increment) Nilai ditambah satu

$A++ atau ++$A

$A = $A + 1

(Decrement) Nilai dikurang satu $A– atau –$A

$A = $A – 1

Kalua sudah tahu simbol simbol diatas akan menjadi ibarat apa dan cara penulisannya juga sudah tahu, maka lihat dahulu teladan pengodeannya di bawah ini.

Kode Operator Increment dan Decrement Pada PHP

Hasil Web Browser (Xampp)

Pada hasil yang telah kita lihat diatas memang benar operator ini mengurangi dengan satu atau penambahan dengan satu. Pada teladan hasil diatas pada baris ke tiga dan keempat kok di baris keempat mala berkurang dua dan baris ketiga mala nilainya tetap? Karena pada baris kedua dan ketiga sama penulisannya yaitu post maka terjadi kesamaan maka alhasil mala di pindahkan keempat. Kalua masih galau cara penyampaiannya kita dapat mencobanya sendiri, maka alhasil niscaya sama yaitu berkurang satu menjadi 29. Semoga bermanfaat dan hingga jumpa pembelajaran berikutnya.

Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.
(Telah didownload 34 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Operator PHP Part 2 – Operator Increment dan Decrement Pada PHP | Ahmad Code | 4.5

Hosting Unlimited Indonesia