Download Source Code Aplikasi

Pengenalan Http Apache Atau Server Web

Monday, December 30th, 2019 - Artikel
240px ASF logo.svg - Pengenalan Http Apache Atau Server Web

Setelah artikel pengenalan XAMPP kini admin akan mengenalkan Apa itu Apache ? yang terdapat pada XAMPP.

Server HTTP Apache atau Server Web/WWW Apache adalah server web yang sanggup dijalankan dibanyak sistem operasi ( Unix, BSD, Linux, Microsoft Windows dan Novell Netware serta platform lainnya ) yang berkhasiat untuk melayani dan memfungsikan situs web. Protokol yang dipakai untuk melayani kemudahan web/www ini memakai HTTP.

Apache mempunyai fitur-fitur canggih ibarat pesan kesalahan yang sanggup dikonfigur, autentikasi berbasis basis data dan lain-lain. Apache juga didukung oleh sejumlah antarmuka pengguna berbasis grafik (GUI) yang memungkinkan penanganan server menjadi mudah.

Apache merupakan perangkat lunak sumber terbuka dikembangkan oleh komunitas terbuka yang terdiri dari pengembang-pengembang dibawah naungan Apache Software Foundation.

Sejarah apache
Pada awal mulanya, Apache merupakan perangkat lunak sumber terbuka yang menjadi alternatif dari server web Netscape ( kini dikenal sebagai Sun Java System Web Server ). Sejak April 1996 Apache menjadi server web terpopuler di Internet.  Pada November 2005 presentase ini naik menjadi 71%. (sumber : Netcraft Web Server Survey, November 2005).

Asal mula nama Apache berasal saat server web terkenal yang dikembangkan pada awal 1995 yang berjulukan NCSA HTTPd 1.3 mempunyai sejumlah perubahan besar terhadap arahan sumbernya (patch). Saking banyaknya patch pada perangkat lunak tersebut sehingga disebut sebuah server yang mempunyai banyak patch (“apatchy” server). Tetapi pada halaman FAQ situs web resminya, disebutkan bahwa “Apache” dipilih untuk menghormati suku orisinil Indian Amerika Apache (Inde) yang dikenal sebab keahlian dan taktik perangnya. Versi 2 dari Apache ditulis dari awal tanpa mengandung arahan sumber dari NCSA.

Penggunaan
Apache yaitu komponen server web dari paket perangkat lunak LAMP ( Linux, Apache, MySQL, PHP/Perl/bahasa pemrograman Python ).

Kompetitor
Menurut statistik dari Netxraft, Apache merupakan server web yang paling banyak dipakai didunia per 2005. Microsoft Internet Information Service (IIS) merupakan kompetitor utama Apache, diikuti oleh Sun Java Server dan Sun Microsystem. 

Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.
(Telah didownload 28 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Pengenalan Http Apache Atau Server Web | Ahmad Code | 4.5