Download Source Code Aplikasi

Search()

Sunday, February 2nd, 2020 - JavaScript » String

Metode String.search() mengembalikan posisi dari substring yang pertama kali cocok dengan regular expression.

Sintaks:

stringObj.search(regexp)
  • regexp dipakai untuk menetapkan regular expression, di mana regular expression berisi pattern untuk dicocokkan. Jika substring ditemukan di dalam string target, metode ini mengembalikan angka yang mengatakan indeks dari substring itu, jikalau substring tidak ditemukan, -1 dikembalikan.

String.search() yaitu metode standard JavaScript 1.2+, JScript 3.0+, ECMAScript 3.0+ dan di dukung Google Chrome Beta+, Firefox 1.0 (Gecko 1.7)+, IE 4.0+, Netscape Navigator 3.0+, Opera 5.0+, Safari 1.0+.

Contoh di bawah ini mencari kata “kucing” di dalam string sasaran stringObj, jikalau ditemukan, metode ini akan mengembalikan indeks dari “kucing” di dalam string target:

var stringObj = new String("Aku memiliki kucai eh kucing hitam dirumah!"); var regexObj = /kucing/; document.write(stringObj.search(regexObj)); // 23

Contoh di bawah ini mencari huruf “k” di dalam string sasaran stringObj, jikalau ditemukan, metode ini akan mengembalikan indeks dari “k” di dalam string target:

var stringObj = new String("Aku memiliki kucai eh kucing hitam dirumah!"); var regexObj = /k/; document.write(stringObj.search(regexObj)); // 1
Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.
(Telah didownload 11 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Search() | Ahmad Code | 4.5

Hosting Unlimited Indonesia