Categories: Aplikasi PHP

Source Code Aplikasi Penilaian Kinerja Karyawan Berbasis Web

Dalam suatu Perusahaan maupun Badan Kepegawaian tentu membutuhkan karyawan agar mampu melaksanakan tujuan untuk mencapai target. Ketika para karyawan melakukan tugasnya sesuai dengan apa yang diinginkan pimpinan maka tidak semata diharapkan hasil yang baik atas apa yang dikerjakan oleh karyawan, namun juga kinerja mereka perlu diperhatikan untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan atau kinerja karyawan dalam melakukan tugasnya. Kinerja karyawan merupakan hasil kerja yang telah dicapai oleh seorang karyawan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan.

Agar kinerja karyawan bisa mencapai performa terbaik, maka diperlukan penilaian kinerja karyawan yang dilakukan dengan menilai kinerja masing-masing karyawan dalam mencapai target kerja yang telah ditentukan. Setelah penilaian kinerja selesai dilakukan, maka selanjutnya akan diberikan reward atau punishment terhadap karyawan yang bersangkutan. Pada umumnya perusahaan melakukan penilaian terhadap kinerja karyawan hanya berdasarkan absensi sehingga menimbulkan ketidakpuasan karyawan kerena prestasi kerja karyawan tidak termasuk dalam sistem penilaian. Berdasarkan studi kasus yang dilakukan di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Blora masih belum ada skema efektif untuk menentukan siapa saja yang mempunyai kinerja karyawan bagus karena cenderung dinilai dari kehadiran dan aspek lain seperti kesetiaan, prestasi kerja, tanggung jawab, ketaatan, kejujuran, kerjasama, prakarsa, dan kepemimpinan.

Maka dari itu aplikasi ini akan menerapkan metode penilaian kinerja karyawan yang juga memperhatikan faktor-faktor lain dari hasil pekerjaan karyawan yang kemudian dari hasil penilaian tersebut akan digunakan untuk memberikan penghargaan maupun sanksi. Metode yang akan digunakan berdasarkan Peraturan Pemerintah 46 Tahun 2011 dengan menerapkan penilaian yang dibagi menjadi dua aspek antara lain SKP (Sasaran Kerja Pegawai) dan PKP (Perilaku Kerja Pegawai).

=== USER ===

Terdapat 3 User :
1. Admin -> uname : aldy; pass : aldy;
2. Penilai -> uname : “NIP”; pass : penilai;
3. Atasan -> uname : “NIP”; pass : atasan;

untuk NIP dapat dilihat dengan melakukan login sebagai Admin dan menuju ke panel Data Pegawai.

 

Silahkan anda download source code aplikasi Penilaian Kinerja Karyawan Berbasis Web ini melalui link download di bawah ini :

Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.
Ahmad Code

Recent Posts

Download Source Code Forum Sederhana dengan PHP dan MySQL

Ada begitu banyak bentuk layanan di internet dimana layanan tersebut dapat memenuhi kebutuhan manusia dalam…

4 hours ago

Download Source Code Aplikasi Database Pegawai Sederhana berbasis web

Salam sobat pecinta source code, Kali ini kami akan membagikan secara gratis sebuah aplikasi database…

10 hours ago

Download aplikasi pengajuan lembur pegawai berbasis web

berikut kami bagikan kepada anda sebuah source code aplikasi kepegawaian, terkhusus tentang pengajuan lembur pegawai…

16 hours ago

Download source code aplikasi Pasar Online

Sekedar sharing, ePasar merupakan web yang menyediakan fasilitas sepertihalnya pasar konvensional. Web ini merupakan tugas…

22 hours ago

Source Code aplikasi data riwayat hidup pegawai berbasis php

Aplikasi ini digunakan untuk mengorganisasikan data riwayat hidup pegawai di dinas perhubungan jawa barat. Aplikasi…

1 day ago

Source Code Aplikasi ERP + Accounting Indonesia

[crayon-66379c1e362c4068238680/]

1 day ago