Download Source Code Aplikasi

Tipe Data PHP Part 2 – Tipe Data Float Pada PHP

Friday, April 21st, 2017 - PHP

Tipe Data PHP Part 2 – Tipe Data Float Pada PHP

Sebelumnya kita sudah membahas tipe data Integer dan kesempatan kali ini kita akan membahas tipe data Float mungkin hampir sama dengan integer akan tetapi cara penulisannya yang berbeda. Tidak perlu menunggu usang mari kita bahas dan pelajari di bawah ini.

Tipe Data Float Pada PHP

Bagaimana cara penggunaan tipe data float dan apa itu float? Tipe data float ialah tipe data yang mempunyai angka di belakang koma hal ini berbeda dengan tipe data integer yang tidak mempunyai angka di belakang koma. Cara penulisannya cukup beda pada umumnya yang kita lakukan sehari-hari dalam memakai angka di belakang koma. Dalam penulisannya kita akan memakai titik sebagai komanya $angka = 10,8; teladan disamping sangat salah seharusnya menjadi $angka = 10.8;. tipe data float sangat cocok dalam mengatasi banyak hal menyerupai perhitungan yang banyak angka di belakang koma bahkan yang paling rumit. Pada teladan pengodeannya kita cukup dengan gampang dalam penulisannya, silakan lihat di bawah ini.

Kode Tipe Data Pada PHP

Hasil Web Browser (Xampp)

Pada pengodean diatas terlihat pada variabel $angka2 yang mempunyai nilai 11.10000 sebagai mana pada matematika bila ada angka 0 dibelakang koma tidak akan dipakai alasannya ialah pribadi dibulatkan saja. Akan tetapi bukan dibulatkan dalam jumlah terdekat hanya saja angka 0 diatas tidak ada gunanya kecuali nilainya menjadi 11.00001 niscaya angka 0 nya akan dipakai juga. Semoga pembelajaran kita kali ini bermanfaat dan hingga jumpa ke pembelaran berikutnya mengenai tipe data boolean.

Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.
(Telah didownload 49 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Tipe Data PHP Part 2 – Tipe Data Float Pada PHP | Ahmad Code | 4.5

Hosting Unlimited Indonesia