Download Source Code Aplikasi

Tips Memilih Web Hosting Terbaik untuk Website Anda

Sunday, January 10th, 2021 - Aneka Tips


Hi, Sobat Sourcecodeaplikasi! Salah pilih hosting bisa berakibat fatal buat bisnis. Nggak mau kan, ketika website kamu down, reputasi, ranking pencarian, dan juga pendapatan kamu turun seketika?

Sebelum memilih hosting, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan:

1. Platform yang ingin kamu pakai. Ada WordPress, Joomla, Drupal, Wix, dan sebagainya.

2. Konten macam apa yang akan mengisi website Anda? Apakah kebanyakan berupa teks, gambar, video, atau animasi?

3. Asal traffic website.

4. Frekuensi backup data.

5. Layanan tambahan yang dibutuhkan. Misalnya, seperti Email Hosting atau Addon Domain.

6. Customer service.

pexels photo 5668858 - Tips Memilih Web Hosting Terbaik untuk Website Anda

Nah, kalau Anda sudah punya gambaran, sekarang saatnya beralih ke Panduan Lengkap Memilih Hosting Terbaik.

Yang pertama, Performa Server.

Poin ini sangat penting untuk kamu perhatikan. Jangan sampai bisnis kamu terhambat karena website yang loading-nya lama atau bahkan tidak bisa diakses sama sekali. Jadi, ada enam spesifikasi server yang perlu kamu cek:

1. Teknologi server.

2. Kecepatan prosesor.

3. Kapasitas RAM.

4. Jenis harddisk.

5. Network speed.

6. Lokasi server.

Sebelum memilih layanan hosting, pastikan Anda mengecek enam spesifikasi ini di website penyedia layanan yang Anda incar.

Namun, kuncinya, pastikan layanan hosting yang Anda pilih punya jaminan uptime hingga 99,9%. Dan, pastikan juga yang menggunakan Data Tier-4. Dengan begitu, website kamu akan terus online apapun yang terjadi.

Tips kedua adalah Customer Support 24 jam yang berkualitas.

Siap sedia dan cepat tanggap. Itu adalah kualitas penting dalam customer support layanan hosting. Tapi, kamu tahu apa yang lebih penting? Mudah dijangkau! Karenanya, perhatikan channel komunikasi apa saja yang disediakan layanan hosting kepada kamu. layanan hosting yang berkualitas tentunya memiliki banyak sekali opsi untuk bisa berhubungan dengan kamu. Misalnya saja, email, live chat, atau telepon. Untuk memastikan kualitas customer support, Anda juga perlu menjajalnya. Coba hubungi customer support dan tanyakan soal produk dan layanan.

Apakah responsnya cepat, ramah, dan tanggap? Kalau jawabannya, iya. Jangan ragu untuk menggunakan layanan hosting tersebut.

Tips ketiga, Memastikan harga terjangkau dengan layanan terbaik.

Harga yang kamu bayarkan haruslah sesuai dengan kapasitas dan kualitas layanan yang kamu dapatkan. Jangan sampai, kamu membayar terlalu mahal untuk sebuah fitur yang sebenarnya biasa saja. Memang, biasanya semakin mahal harga yang harus dibayarkan, semakin tinggi pula performa yang akan diberikan. Tapi, jangan sampai kamu kecolongan. Selalu cek harga dan spesifikasi dalam memilih layanan hosting.

Jika perlu, bandingkan harga dan spesifikasi dari beberapa penyedia layanan sekaligus.

Tips keempat adalah soal fitur hosting.

Fitur tambahan bisa mendorong performa website kamu secara maksimal. Makanya, kamu harus perhatikan fitur-fitur apa saja yang ditawarkan oleh penyedia layanan hosting. Ada banyak sekali fitur yang ditawarkan. Tapi kalau kamu bingung, cukup cek fitur untuk kecepatan dan keamanan website. Misalnya, untuk kecepatan, apakah layanan hosting sudah memakai LiteSpeed Enterprise? Lalu untuk soal keamanan, apakah layanan juga sudah memakai CloudLinux OS dan BitNinja? Tips kelima adalah soal Garansi Uang Kembali.

Hampir tiap penyedia layanan hosting menerapkan kebijakan ini. Hanya saja, tiap penyedia layanan tentu memiliki aturan yang berbeda-beda. Hendaknya, kamu memilih layanan dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan tidak merugikan. Paling tidak, kamu harus tahu jawaban atas tiga pertanyaan:

Pertama, Berapa nominal uang kembali yang akan kamu dapatkan?

Kedua, Bagaimana sistem pengembalian uangnya?

Ketiga, Berapa lama waktu pengembalian uangnya?

Ingat, garansi ini adalah jaminan kepuasan kamu. layanan hosting yang berkualitas tentu tidak akan takut untuk memberikan garansi macam ini.

Tips terakhir untuk memilih layanan hosting adalah membaca Review Pelanggan Blog dan forum biasanya memuat banyak sekali review pelanggan soal layanan hosting.

macbook apple imac computer 39284 - Tips Memilih Web Hosting Terbaik untuk Website Anda

Tidak semuanya obyektif, tentu saja. Dan kamu perlu berhati-hati. Saran kami, bacalah review pelanggan dari blog atau forum yang terpercaya untuk dapatkan review yang lebih objektif. Dari review itu, carilah kelebihan dan kekurangan layanan hosting. Dan juga, pengalaman unik yang dihadapi pelanggan lain ketika memakai hosting. Dengan begitu, kamu bisa menyimpulkan sendiri bagaimana kualitas layanan hosting.

Bagaimana, apakah cukup membantu? Kalau boleh tahu, apakah kamu punya pertimbangan lain dalam memilih layanan hosting terbaik? Jangan lupa untuk follow Fan Page FB Source Code Program dan subscribe YouTube Ahmad Code untuk dapatkan informasi terbaru. Jangan lupa juga buat like, comment, dan share ya..!.

As found on YouTube

Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.
(Telah didownload 11 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Tips Memilih Web Hosting Terbaik untuk Website Anda | Ahmad Code | 4.5
Leave a Reply

Hosting Unlimited Indonesia