Download Source Code Aplikasi

Sejarah Jadwal Quick Basic

Wednesday, October 2nd, 2019 - Quick Basic

http://sourcecodeaplikasi.info/

Mengenal / mengetahui Sejarah kegiatan quick basic 

Pendahuluan quick basic 

          Sebelum kita berguru bahasa pemrograman Q basic ada baiknya untuk mengenal apa itu Q basic.?…..
Microsoft Quick Basic adalah sebuah aplikasi pemrograman yang Integrated Development Environment (IDE) yang terintegrasi dan compiler (penyusun/penerjemah) untuk bahasa pemrograman BASIC yang dikembangkan oleh Microsoft. Bahasa BASIC dibentuk oleh John G.Kemmeny dan Thomas E.Kurtz lebih dari 20 tahun yang kemudian dan merupakan bahasa tingkat tinggi yang relatif gampang dipelajari dan dimengerti.
            Dalam perkembangannya , Bahasa BASIC (Beginners All purpose Symbolic Instruction Code) dikembangkan dalam dua jenis, yaitu interpreter dan compiler. Interpreter menyerupai GW-BASIC pada sistem operasi MS-DOS, maupun BASICA pada sistem operasi PC-DOS, sedangkan salah satu compilernya yang terkenal adalah Quick BASIC yang dilengkapi dengan sistem pemrograman yang terstruktur, Quick Library, on-line help yang terpadu,
editor yang efisien (bisa merapikan teks serta memberitahukan kesalahan syntax penulisan suatu perintah).

Sejarah Program Quick BASIC

        QBasic dicadangkan untuk menggantikan GW-BASIC. Version 1.0 diedar bersama MS-DOS 5.0 dan berikutnya, termasukWindows 95, Windows NT 3.x, dan Windows NT 4.0. IBM menkompil semula QBasic dan memasukkannya kedalamPCDOS 5.x, dan juga OS/2 2.0 berikutnya. eComStation, hasil dari kod OS/2, disertakan bersama QBasic 1.0. QBasic 1.1 disertakan bersama dengan MS-DOS 6.x, dan, tanpa EDIT, dalam Windows 95, dan Windows 98. Bermula denganWindows 2000, Microsoft tidak lagi menyertakan QBasic bersama sistem pengoperasian mereka.Ia diasaskan pada kompiler 4.5 QuickBASIC lebih awal tetapi tanpa kompiler QuickBASIC dan penyambung unsur (linker elements). Sehingga MS-DOS 7, penyunting MS-DOS memerlukan QBasic. Aturcara “edit.com” hanya memulakan QBasic dalam mod sunting sahaja.
Sungguhpun QBasic (bersama dengan Penyunting MS-DOS dalaman) mula diperkenalkan sebagai sebahagian dari Paket MS-DOS 5.0, ia tidak bergantung khusus kepada MS-DOS 5.0 untuk dilaksanakan. QBASIC (dan Penyunting) boleh dipakai bersama versi DOS sebelumnya, sehingga sekurang-kurangnya versi 3.20. Tetapi, ingatan mencukupi dan CPU yang agak pantas masih diperlukan, sekiranya tidak aturcara dilaksanakan dengan amat perlahan.
Pada masanya, QBasic memperlihatkan IDE terkini (state-of-the-art) termasuk debugger dengan ciri-ciri menyerupai evaluasi secara eksklusif (on-the-fly) dan penukaran kod yang masih luar biasa lebih sepuluh tahun berikutnya.
QBasic boleh dilaksanakan secara tempatan dengan memakai hampir kesemua versi DOS dan Windows, dan dengan memakai emulator DOSBox percuma, ia sanggup dilaksanakan pada pelantar menyerupai Linux dan FreeBSD.
QBasic disertakan bersama dengan beberapa aturcara rujukan siap tulis. Ia termasuk permainan komputer Nibbles (variasi [[permainan video Snake), permainan komputer Gorillas, permainan melontar pisang meletup dihasilkan dari Permainan Artillery pertama kali dihasilkan pada Tektronix 4051 dan kemudiannya HP 2640 HP 2647 dan RemLine, kod GW-BASIC aturcara penghapus nombor baris.

Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.

(Telah didownload 2 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Sejarah Jadwal Quick Basic | admin | 4.5