Download Source Code Aplikasi

Tutorial Vb.Net – Cara Menciptakan Form Simpan(Input) Ke Database Mysql Memakai Connector Odbc

Saturday, July 23rd, 2016 - lainnya

Hallo sobat koding, bagaimana kabarnya..? agar baik-baik saja y sobat. Ok, kali ini aku akan menlanjutkan artikel aku sebelumnya, dimana artikel sebelumnya aku menjelaskan ihwal “CARA MENAMPILKAN DATABASE MYSQL KE VB.Net MENGGUNAKAN CONNECTOR ODBC”. Dan kali ini aku akan membahas lanjutannya, yaitu ihwal “TUTORIAL VB.NET – CARA MEMBUAT FORM SIMPAN(INPUT) KE MYSQL MENGGUNAKAN CONNECTOR ODBC”. Judul-judulnya panjang-panjang banget ya sobat…?! hehehehe…, maklum.., soalnya aku galau harus kasih judul apa artikel aku ini.
Disini, pada tutorial kali ini aku masih memakai Visual Studio 2010, dan OS aku ialah Windows 10. Ok, ibarat biasa tanpa basa-basi lagi, supaya sobat-sobat tidak bosan, berikut langkah-langkahnya : 

1. Pastikan anda sudah membaca artikel sbelumnya, yaitu ihwal “CARA MENAMPILKAN DATABASE MYSQL KE VB.Net MENGGUNAKAN CONNECTOR ODBC”. Dimana pada artikel tersebut kita sudah menciptakan sebuah form dengan nama “Form1” yang kesudahannya bila dijalankan programnya kurang lebih ibarat gambar berikut :

2. Kemudian pada “Form1” tersebut silahkan anda tambahkan sebuah button “Tambah”. Kurang lebih kesudahannya ibarat gambar di bawah ini :

3. Kemudian, pada “Form1” silahkan anda double klik pada button “Tambah”, lalu tambahkan koding ibarat gambar berikut :

4. Kemudian silahkan anda tambahkan sebuah form baru dengan nama “Form_Input”. Bagi sobat yang belum tahu cara menambahkan Form baru, untuk cara menambahkan form baru, silahkan klik DISINI. Kemudian silahkan anda disain “Form_Input” ibarat gambar berikut :

5. Kemudian silahkan anda “Rename” setiap tool-tool yang ada pada “Form_Intput” ibarat tabel di bawah ini :

6. Kemudian, silahkan anda double klik pada “Form_Input”.

7. Kemudian, pada daerah pengkodingan “Form_Input”, silahkan anda ketikkan koding betikut :


8. Kemudian silahkan anda kembali ke “Form_Input(design)”, dan silahkan anda double klik pada button “Simpan”.

9. Kemudian pada button “Simpan” silahkan anda ketikkan koding pemanggilan “Sub simpan”. Kurang lebih ibarat gambar berikut :

10. Kemudian silahkan anda kembali lagi ke “Form_Input(design)”, silahkan anda dowuble klik pada button “Batal”, lalu silahkan anda ketikkan koding ibarat gambar berikut :

11. Sekarang silahkan anda jalankan jadwal anda dan silahkan anda lihat hasilnya. Somoga berhasil ya sobat.

12. Selesai.

Dan bagi sobat masih galau dengan tutorial diatas, berikut aku sertakan Video Tutorialnya di bawah ini :
Bagi sobat yang ingin download video tutorial diatas, silah klik DISINI.
Bagi sobat yang ingin download SourceCode yang sudah jadinya, silah klik DISINI.
Sekian artikel ini aku bagikan kepada sobat-sobat, salah dan kurangnya dalam penulisan aku ini, aku mohon ma’af. Karena aku hanya insan biasa, yang tak luput dari kesalahan. Dan agar bermanfaat. 

Untuk membaca artikel lainnya ihwal “Kumpulan Tutorial Pemrograman” silahkan klik disini.
Dan bagi anda yang ingin diskusi ihwal “Pemrograman Java, C++ dan PHP” silahkan gabung di group FB “Forum Programer Java, C++ dan PHP Indonesia“. 

Salam sukses.
Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.

(Telah didownload 3 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Tutorial Vb.Net – Cara Menciptakan Form Simpan(Input) Ke Database Mysql Memakai Connector Odbc | admin | 4.5


error: Content is protected !!