Categories: Aplikasi PHP

Source code sistem informasi perpustakaan berbasis web

Aplikasi Sistem Informasi Perpustakaan berbasis web akan menangani semua persyaratan yang dibutuhkan untuk mengelola perpustakaan. Ini akan menangani proses input data tentang buku dan banyak hal lainnya serta transaksi, yang sedang berlangsung di perpustakaan, peminjaman, pengembalian dan perpanjangan buku. Ini membantu administrator untuk menyelesaikan tugas-tugas nya dengan nyaman. Ini memungkinkan pengguna mendaftar ke perpustakaan awalnya dan kemudian sign-in setiap kali mereka ingin menemukan beberapa item dalam perpustakaan. Pengguna juga dapat mempertahankan dan mengedit rincian profilnya. Seorang pengguna dapat sign-in dan mencari item, meminjam buku jika mereka hadir di perpustakaan. Semua rincian dari pengguna dan informasi perpustakaan yang disimpan dalam database. Pengguna tidak perlu mengunjungi perpustakaan setiap waktu untuk menemukan item; sebaliknya, ia / dia dapat mencari item dari dia / nya PC / laptop sendiri.

Spesifikasi perangkat lunak:

  • Teknologi Diimplementasikan: Apache Server
  • Bahasa Digunakan: PHP 5.3
  • Database: My SQL 5.5
  • User Interface Design: HTML, AJAX
  • Web Browser: Mozilla, Google Chrome, IE8
  • Software: XAMPP Server

Modul Deskripsi

  • Buku: Modul ini terdiri rincian buku yang tersedia di perpustakaan dan kategori mereka.Hal ini juga berisi daftar buku di setiap kategori dan rincian mereka.
  • Mengelola Buku: Dalam modul ini Anda dapat memeriksa buku tersedia dan diterbitkan.
  • Akun Mahasiswa: Untuk meminjam sebuah buku dari perpustakaan, seseorang harus memiliki akun di perpustakaan. Pendaftaran berisi semua rincian tentang siswa seperti nomor registrasi, nama, alamat, nomor kontak dll
  • Buku Permintaan: Modul ini digunakan oleh siswa untuk meminta buku dari perpustakaan. Pencarian dapat dilakukan dengan menggunakan nama dari buku, nama penulis, dan nama subjek.
  • Isu buku: Modul ini digunakan oleh pustakawan untuk mengeluarkan sebuah buku berdasarkan permintaan yang dibuat oleh siswa.
  • Perpanjangan buku: Modul ini digunakan oleh admin untuk memperbaharui buku. Jika buku tersebut sudah disediakan untuk orang lain maka buku yang tidak boleh diperpanjang
  • Pengembalian Buku: Dalam modul ini pustakawan mempertahankan rincian buku dikembalikan oleh mahasiswa, yang juga termasuk rincian halus, rincian buku kerusakan, kehilangan rincian buku.
  • Laporan: Modul ini mencakup rincian tentang buku-buku yang diterbitkan, buku kembali, laporan siswa, laporan halus, atau rincian dari buku yang tidak dikembalikan.

Silahkan langsung saja anda download source code aplikasi sistem informasi perpustakaan berbasis web ini melalui link download di bawah ini :

Download

Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.
Ahmad Code

Recent Posts

Download Source code aplikasi toko online

Seiring kemajuan zaman, maka proses perdaganganpun mengalami perubahan dan kemajuan dalam proses transaksinya. Oleh karena…

4 hours ago

Source Code Aplikasi Akuntansi menggunakan Yii Framework

Berikut ini kami bagikan sebuah source code aplikasi akuntansi/akunting menggunakan framework yii, aplikasi ini cukup…

10 hours ago

Source code aplikasi Bursa Kerja Khusus dan data alumni SMK

Salam sobat semua, kali ini kami akan membagikan sebuah aplikasi php secara gratis kepada anda,…

16 hours ago

Source Code Aplikasi Managemen Surat Sederhana Berbasis web

Deskripsi Aplikasi ASAMURAT yang merupakan kependekan dari Aplikasi SederhanA Manajemen sURAT. Sesuai dengan kepanjangannya, aplikasi…

22 hours ago

Source code aplikasi persuratan berbasis web

Keunggulan Aplikasi Manajemen Surat ini : Memakai PHP Framework Codeigniter, sehingga frameworknya bisa lebih ringan,…

1 day ago

Source Code Aplikasi Penilaian Kinerja Karyawan Berbasis Web

Dalam suatu Perusahaan maupun Badan Kepegawaian tentu membutuhkan karyawan agar mampu melaksanakan tujuan untuk mencapai…

1 day ago