Download Source Code Aplikasi

5 Cara Mengatasi “Your Connection is Not Private”

Monday, January 11th, 2021 - Aneka Tips


Hai Sobat Sourcecodeaplikasi! Pernah nggak sih ngalamin ini? Lagi asik-asik browsing, eh, nggak tahunya muncul peringatan “Your Connection is Not Private” atau “Your Connection is Not Secure”. Hmm.. Ada banyak hal yang menyebabkan peringatan itu muncul. Tapi tenang. Di artikel kali ini, kami akan share tips ke kamu cara bagaiamana mengatasi “Your Connection is Not Private“.

htmlF IMG 5ffc65c9bc60f - 5 Cara Mengatasi "Your Connection is Not Private"

Peringatan “Your Connection is Not Private” di sini banyak muncul karena berbagai hal. Dan admin akan berbagi sama kamu lima cara untuk mengatasinya.

1. Sesuaikan pengaturan waktu di device.

Verifikasi sertifikat SSL bisa gagal karena setting waktu yang berbeda. Makanya, kamu perlu menyamakan setting waktu di device dengan waktu yang sebenarnya. Caranya mudah. Kalau kamu pengguna Windows, lihat bagian pojok kanan bawah layarmu.

htmlF IMG 5ffc65cc82719 - 5 Cara Mengatasi "Your Connection is Not Private"

Klik kanan di bagian waktu dan tanggal. Terus, pilih Adjust date/time. Ubah waktu dan tanggal. Kalau perlu setting device agar menyesuaikan waktu dan tanggal secara otomatis.

2. Konfigurasi antivirus.

Salah satu cara kerja antivirus adalah memblokir akses ke website yang berbahaya. Cuma kadang-kadang, antivirus tak sengaja memblokir situs-situs yang jelas-jelas aman. Maka dari itu kamu perlu menyesuaikan konfigurasi antivirus. Caranya, matikan saja fitur scan HTTPS. Kalau fitur ini tak tersedia, kamu bisa non-aktifkan dulu antivirus dan coba lagi akses website yang kamu mau.

htmlF IMG 5ffc65cf2347b - 5 Cara Mengatasi "Your Connection is Not Private"

3. Nonaktifkan Beberapa ekstensi di Google Chrome bisa mengganggu verifikasi sertifikat SSL.

Kalau ini penyebabnya, kamu perlu matikan ekstensi di browsermu. Cari bagian setting di pojok kanan atas Google Chrome Lalu More tools > lalu Extensions. Pilih ekstensi mana yang ingin kamu matikan. Lalu klik tombol biru hingga berubah jadi abu-abu.

4. Hapus data browsing.

Browsing history, download history, cookies, dan caches dapat menyebabkan munculnya peringatan, “Your Connection is Not Private“. Karena itu, kamu perlu menghapus data browsing. Begini caranya. Klik setting di Google Chrome > lalu More Tools > lalu Clear Browsing Data.

Pilih mana saja data yang ingin dihapus. Lalu, klik Clear data.

5. Ganti sistem operasi.

Sistem operasi lawas bisa jadi sumber masalah kamu. Kalau kamu masih memakai sistem operasi yang lama seperti Windows XP, Windows Vista, atau MacOS X, segeralah update ke sistem operasi yang baru.

Selain kelima hal yang tadi, “Your Connection is Not Private“bisa muncul karena sertifikat SSL yang kadaluwarsa. Kalau begitu masalahnya, tidak ada cara lain, pemilik website wajib mengupdate SSL websitenya. Kamu masih bisa mengakses website dengan klik tombol “I understand the risk and wish to continue.” Cuma… kamu harus yakin kalau website itu aman. Kalau tidak yakin, mending tidak usah buka websitenya.

Jadi, itu tadi lima cara mengatasi “Your Connection is Not Private“. Semoga membantu ya… Sampai jumpa di artikel selanjutnya!.

As found on YouTube

Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.
(Telah didownload 42 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
5 Cara Mengatasi “Your Connection is Not Private” | Ahmad Code | 4.5
Leave a Reply

Hosting Unlimited Indonesia