Download Source Code Aplikasi

Tips Cara Memilih Web Hosting Terbaik

Sunday, January 17th, 2021 - Aneka Tips, Tips Hosting

Halo Sobat Source code aplikasi! Ada banyak hal yang harus kamu perhatikan saat akan memilih atau membeli layanan hosting. Pada artikel kali ini, kami akan share setidaknya 6 cara untuk mendapatkan atau memilih webhosting terbaik. Layanan hosting nantinya akan menjadi rumah bagi website kamu di internet. Karenanya, kamu perlu ekstra hati-hati sebelum menentukan pilihan Apa saja yang perlu kamu cek sebelum memilih layanan hosting ?

pexels photo 6517322 - Tips Cara Memilih Web Hosting Terbaik

Berikut ini adalah tips cara memilih layanan webhosting terbaik :

1. Kualitas performa server

Ada banyak parameter yang bisa kamu lihat, salah satunya adalah lokasi server. Tidak ada lokasi server yang lebih baik daripada tempat negara calon pelanggan berada. Apabila kamu ingin membuat website untuk calon pelanggan yang berada di Indonesia ,maka lebih baik jika servernya juga berada di Indonesia. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan spesifikasi server yang ada di data server penyedia layanan hosting. Spesifikasi ini mencakup dari teknologi server, kecepatan processor, kapasitas RAM, hardisk maupun network speed.

2. Customer support 24 jam dan berkualitas

Kami sangat menyarankan kalian untuk memilih layanan hosting yang menyediakan customer support yang berkualitas. Idealnya customer support harus tersedia dalam 24 jam. Ini berarti kamu tidak perlu khawatir ketika kamu ada masalah karena mereka akan siap 24 jam dalam melayani kamu.

3. Harga terjangkau dan unlimited

Kamu bisa membandingkan rincian spesifikasi dan paket yang tersedia di layanan hosting Tentu saja perbandingan ini sebaiknya berisfat apple-to-apple. Level harga yang lebih tinggi biasanya menawarkan paket yang leih baik dan performa yang berkualitas.

4. Garansi uang kembali

Garansi uang kembali adalah fasilitas yang dapat diberikan oleh penyedia layanan hosting. Ini artinya, layanan hosting ingin memberikan kepuasan kepada konsumen.

5. Ada Fitur tambahan

Kamu sebaiknya juga mempertimbangkan ketersediaan fitur lain yang kamu butuhkan di website kamu. Misalnya jika kamu ingin lebih mudah membangun website, kamu bisa menggunakan fitur Website Builder. Atau mungkin kamu ingin menginstal tools serta plugin tanpa kerepotan. Kamu dapat menggunakan autoinstal, misalnya.

6. Review pelanggan

Dalam hal ini, kamu perlu melihat review dari pelanggan lain. Untuk info lebih lengkap, kamu bisa konsultasikan website kamu kepada tim support layaanan webhosting yang akan kamu pilih. Layanan support yang bagus akan membantu kamu secara tuntas.

Untuk melengkapi artikel ini, dan untuk bahan pertimbangan bagi kamu, berikut ini kami sertakan beberapa 5 Layanan Webhosting Terbaik menurut kami :

  1. Niagahoster
  2. IDwebhost
  3. Jagoanhosting
  4. IdCloudhost
  5. Dewabiz
Demikian yang dapat kami share kepada sobat source code aplikasi pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi pemrograman bagi anda. Jangan lupa like Fan Page kami, dan SUBSCRIBE Channel Youtube kami untuk dapatkan update source code aplikasi terbaru.
(Telah didownload 108 kali, 1x didownload hari ini)
Download Source Code Aplikasi
Tips Cara Memilih Web Hosting Terbaik | Ahmad Code | 4.5
Leave a Reply

Hosting Unlimited Indonesia